Gugus Tugas: Ada 4 Pasar Tradisional di Bondowoso Gelar Rapid Test

- 18 Mei 2020, 20:11 WIB
/

KABAR BESUKI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso menggelar rapid test secara acak di tempat keramaian, seperti pasar tradisional, di Pasar  Induk Bondowoso, Pasar Wonosari, Pasar Nangkaan, dan Pasar Maesan.

Dalam kegiatan, Senin pagi, 18 Mei 2020) itu, sebanyak 318 orang yang dirapid test. Terperinci yakni di Pasar Nangkaan ada  77 orang, di Pasar Wonosari 51 orang, Pasar Maesan 90 orang, serta Pasar Induk Bondowoso sekitar 100 orang.

Baca Juga: Bawa Penumpang dari Madura, 5 Mobil Ditahan Satlantas Polres Bondowoso

Jubir Gugus Tugas Bondowoso, dr.  Moh. Imron, menerangkan, bahwa sampling rapid test dilakukan sebagai upaya mendeteksi penyebaran virus Covid-19.

“Hasil rapid testnya masih belum, masih proses. Kita proses semuanya hari ini, jadi sebanyak 318 mungkin masih membutuhkan waktu,”ungkapnya.

Rencananya, Senin malam kegiatan serupa masih akan dilakukan di beberapa cafe, dan warung kopi.

Baca Juga: Ingin Lebih Hemat ? Ikuti Tips Untuk Menyimpan Bahan Makanan Ini Yuk!

Perihal jumlah alat rapid test yang dimiliki yakni sekitar 2.000 alat. Dari jumlah tersebut, pihaknya kembali akan melakukan pengadaan sekitar 3.000 alat rapid test.

“Ini akan ada rapid-rapid lagi. Melihat situasi dan kondisi. Ini kan masih kluster pasar. Nanti malam ke cafe-cafe atau warkop. Bisa nanti ke pusat-pusat pembelanjaan,”pungkasnya.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x