Bersama BUMN, Sonny T Danaparamita Berbagi APD di Kabupaten Banyuwangi

- 19 Mei 2020, 00:06 WIB
Aksi DPR RI memberantas penyebaran Covid-19.
Aksi DPR RI memberantas penyebaran Covid-19. /

KABAR BESUKI - Sonny T. Danaparamita, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, sebagai wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan bersama BUMN mendistribusikan bantuan alat kesehatan, Alat Pelindung Diri (APD) di Kabupaten Banyuwangi.

Diketahui, penyebaran virus covid-19 atau yang biasa kita sebut corona makin meningkat sejak pertama ditemukan pasien positif covid-19 di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020.

Hingga saat ini Indonesia berada dalam situasi pandemi covid-19. Tentunya situasi tersebut berdampak bagi seluruh aspek di negeri ini.

Menghadapi kondisi semacam ini. Diperlukan penguatan dan upaya melengkapi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis dan petugas lapangan yang berjuang dalam memerangi penyebaran virus covid-19.

Diantaranya Paramedis, Anggota TNI/ POLRI, dan Relawan di berbagai daerah. Kelengkapan alat tersebut dapat menunjang optimalisasi pelaksanaan tugas bagi para petugas yang berada di garda depan penanganan covid-19.

Bantuan APD  tersebut didistribusikan untuk Polresta Banyuwangi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Banyuwangi, Relawan, Para Pemuda dan Kelompok Masyarakat yang turut serta dalam memerangi penyebaran virus covid-19.

Dengan tetap mematuhi protokol penanganan covid-19, Sonny melakukan koordinasi hingga distribusi ke para penerima bantuan secara sendiri.

“Saya hanya ingin memastikan bahwa barang-barang yang telah kami usahakan dapat didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran”, ujar Sonny yang kebetulan juga sedang sibuk mempersiapkan bingkisan lebaran buat para pangurus partai.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa Baju Hazmat Disposable untuk Polresta dan IDI Kabupaten Banyuwangi; Tabung Semprot dan Cairan Disinfektan dibagikan kepada relawan, para pemuda dan kelompok masyarakat di beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuwangi; Ribuan Masker dan Hand Sanitizer dibagikan untuk masyarakat Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x