Rizal Ramli Usulkan Pemilu 2024 Dipercepat: Presiden yang Gak Becus Wajib Diselesaikan, Bukan Diperpanjang

- 4 Maret 2022, 10:49 WIB
 Rizal Ramli usul pemilu 2024 dipercepat.
Rizal Ramli usul pemilu 2024 dipercepat. /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Rizal Ramli memberikan kritik pedas terkait munculnya usulan penundaan pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini muncul pernyataan para ketua umum partai politik yang mengusulkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 ditunda.

Menanggapi banyaknya usulan penundaan pemilu, Rizal Ramli justru mengusulkan agar pemilu 2024 dipercepat.

Bukan tanpa alasan, menurut Rizal Ramli pemerintah tidak becus untuk mensejahterakan rakyat sehingga pemilu 2024 perlu dipercepat untuk mengganti pemimpin yang lebih baik.

“Logika itu justru harus dibalik, pemerintah yang gak becus, yang membiarkan korupsi dan KKN terjadi secara masif, yang bikin rakyat hidup susah itu justru harus dipercepat, diselesaikan, bukan diperpanjang,” kata Rizal Ramli seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Refly Harun pada 4 Maret 2022.

Baca Juga: Update Harga Emas Batangan 24 Karat Jumat 4 Maret 2022 di Pegadaian: Antam dan UBS Stagnan

Rizal Ramli mengatakan bahwa pemerintah harus sadar diri untuk mundur jika kinerjanya justru membuat rakyat menderita.

Menurutnya, selaku kepala pemerintahan, Presiden Jokowi juga harus sadar diri untuk mundur dan mempercepat pemilu jika banyak rakyat yang justru menderita dan sengsara selama masa kepemimpinannya.

“Jadi kalau presidennya itu gak becus, pemerintahannya sangat korup dan tidak mampu mensejahterakan rakyat, dan malah bikin rakyat hidup sulit, yang ada itu pemilu dipercepat bukan diperpanjang,” ujar Rizal Ramli.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x