Dirawat di Surabaya, Pasien Covid-19 Banyuwangi Bertambah 1 Orang

- 25 Mei 2020, 20:52 WIB
Dr Rio
Dr Rio /

KABAR BESUKI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi kembali merilis tambahan satu kasus orang terkonfirmasi positif infeksi Covid-19 dengan status pasien 07.

7 orang positif Covid-19, tercatat 1 pasien sembuh, 1 pasien meninggal, dan 5 pasien dalam perawatan.

Jubir Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, dr Widji Lestariono mengatakan, pasien 07 ini merupakan warga Banyuwangi yang selama ini rutin berobat ke Surabaya karena penyakit tertentu.

Baca Juga: Lebaran H+2, Relawan Cegah Covid-19 Kandangan – Sarongan Tetap Kerja

“Pasien nomor 07 ini mempunyai penyakit yang sejak 2018 mengharuskan yang bersangkutan berobat rutin ke Surabaya. Pasien 07 berjenis kelamin pria 24 tahun, asal Kecamatan Siliragung,” ujar Rio, sapaan akrabnya, Senin (25/5/2020).

Rio menjelaskan, pasien 07 berobat rutin ke RS Airlangga Surabaya. Pada periode Februari-Maret 2020, yang bersangkutan 3 kali kontrol ke Surabaya. Pada 23 April, pasien sempat dirawat inap di RS Airlangga Surabaya.

Baca Juga: WNA China Diterbangkan ke Guangzhou dengan Pesawat dari Banyuwangi

Pada 18 Mei lalu, lanjut Rio, pasien dibawa ke IGD RSUD dr Soetomo, Surabaya, untuk dilakukan suatu tindakan medis guna penanganan penyakitnya tersebut. Karena masa pandemi, maka prosedurnya dilakukan tes terkait Covid-19. Dilakukanlah uji swab, dan diketahui hasilnya positif.

“Pasien 07 saat ini masih dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya,” jelas dokter jebokab Universitas Airlangga ini.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x