Polres Kediri Lounching Kampung Tangguh 2020, Demi Cegah Covid-19

- 26 Mei 2020, 23:02 WIB
/

KABAR BESUKI - Kepolisian, Polres Kediri bersama Pemkab Kediri dan Kodim 0809 lounching terbentuknya 3 Kampung Tangguh 2020 di Kabupaten Kediri. Itu sebagai upaya pencegahan dini penyebaran wabah Covid-19, Selasa (26/5/2020).

3 kampung tangguh itu, berada di Desa Dukuh kecamatan Ngadiluwih, Desa Tulungrejo Kecamatan Pare dan Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Pertimbangan ditunjuknya wilayah tersebut karena saat ini l, Ke 3 wilayah tersebut memiliki jumlah orang yang terkonfirmasi positif covid 19 tertinggi di wilayah kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, yang melatarbelakangi pembentukan kampung tangguh ini adalah Bencana Covid 19 yang potensial tinggi eskalasinya sehingga semua orang maupun semua daerah berusaha secara mandiri untuk melawan.

Baca Juga: Pantau Pelayanan Desa, Kabupaten Banyuwangi Bersiap Sambut New Normal

“Ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai wabah corona. Diharapkan Kelompok terkecil masyarakat harus mampu memiliki kemampuan adaptasi yang baik atau yang memiliki ketangguhan yang tinggi. Pertahanan wilayah berguna menangkal gangguan dari luar termasuk bencana,” jelas AKBP Lukman Cahyono.

Terbentuknya kampung tangguh Covid 19. Masyarakat diharapkan siap pada kondisi terburuk. Pemerintahnya siap menghadapi bencana serta masyarakatnya tertib dalam menghadapi situasi bencana.

Baca Juga: Dirjen Perhubungan Pastikan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Jangkar

Adapun komponen yg harus ada di setiap kampung tangguh adalah :
Ada posko sebagi pusat informasi. Ada sistem pangamanan kampung yang efektif dan sarpas pendukung yang memadai. Tersedia sdm untuk meng evakuasi pasien covid 19.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x