Tiga Ponpes di Rapid Tes, Bupati Jember Siapkan Pesantren Tangguh

- 9 Juni 2020, 12:59 WIB
/

KABAR BESUKI - Sebagai persiapan awal masa New Normal Pemkab Jember memfasilitasi protokol kesehatan untuk pondok pesantren tangguh dengan di adakanya rapid gratis di tiga pondok pesantren di Jember.

Tiga pesantren tersebut diantaranya Ponpes Bustanul Ulum, Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, dilakukan rapid tes tanggal 06 Juni lalu dengan jumlah santri yang turut serta 37 orang, hasilnya semua non reaktif.

Baca Juga: Kasus Covid19 di Banyuwangi Bertambah 1, Total 11 Pasien Positif

Ponpes Al-islah, Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah dilakukan rapid tes tanggal 06 juni 2020 lalu dengan jumlah santri yang di tes 254 orang hasilnya keseluruhan non reaktif.

Ponpes Tanwirul Ulum, Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari dilakukan rapid tes tanggal 7 juni 2020 dengan jumlah santri yang turut serta 110 orang berikut dengan pengasuhnya 17 orang, hasilnya keseluruhan non reaktif.

Bupati Jember dr. Faida melalui pesan WhatsApp menyampaikan keyakinannya bila Jember bisa menyiapkan Pondok Pesantren yang tangguh, “Saya yakin kita bisa siapkan ponpes tangguh,” jelas Faida, Minggu 7 Juni 2020.

Hal tersebut bisa dicapai, kata Faida, bila anak-anak aman di ponpes dengan mengikuti protokol ditaati.

“Saya mendukung ponpes menerima santri lebih awal meski sekolah formalnya belum dimulai,” katanya.

Baca Juga: Raperda Perubahan Kedua OPD Kabupaten Banyuwangi Mendekati Finalisasi

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x