Stok Minyak Goreng di Pasaran Tiba-tiba Melimpah, Rocky Gerung Curiga Ada Penimbunan oleh Circle Istana

- 18 Maret 2022, 08:30 WIB
Stok Minyak Goreng di Pasaran Tiba-tiba Melimpah, Rocky Gerung Curiga Ada Penimbunan oleh Circle Istana.
Stok Minyak Goreng di Pasaran Tiba-tiba Melimpah, Rocky Gerung Curiga Ada Penimbunan oleh Circle Istana. /Media Purwodadi/Andik Sismanto

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut menyoroti stok minyak goreng di pasaran yang tiba-tiba melimpah setelah sempat dikabarkan langka.

Rocky Gerung curiga ada dugaan penimbunan oleh kalangan circle Istana di balik stok minyak goreng yang tiba-tiba melimpah di pasaran.

Rocky Gerung menilai bahwa dugaan penimbunan sengaja dimainkan oleh circle Istana dan menimbulkan dampak terhadap harga minyak goreng di pasaran saat ini.

"Kita juga curiga, masak polisi nggak tahu? Jadi sebetulnya di dalam political economy kita tahu bagaimana permainan itu diselenggarakan oleh orang-orang di sekitar Istana tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 18 Maret 2022.

Baca Juga: Mendag Lutfi Ngaku Tak Sanggup Lawan Kartel Minyak Goreng, Rocky Gerung: Serahkan Aja Kepada Kepolisian

Rocky Gerung menduga kuat bahwa polisi telah mengetahui adanya penimbunan minyak goreng sejak isu kelangkaan mencuat.

Akan tetapi, mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu menilai bahwa polisi tak ingin melangkahi Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk memberantas praktik penimbunan minyak goreng yang menyebabkan stok di pasaran sempat langka.

"Mungkin Pak Polisi udah tahu dari awal, tapi dia mau tunggu kasih kesempatan Pak Lutfi, kan nggak enak juga kalau Pak Kapolri tiba-tiba ambil alih," ujarnya.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Kini Mencapai Rp50 Ribu, Puan Maharani Ngamuk: Ini Betul-betul Memberatkan Rakyat

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x