Sebelumnya Zona Merah,Berhasil Turunkan Status Covid Menjadi Kuning

- 13 Juni 2020, 20:18 WIB
Gubernur Jatim Khofifah bersama Forpimda Jatim dan Sekdaprov Heru
Gubernur Jatim Khofifah bersama Forpimda Jatim dan Sekdaprov Heru /

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan hadiah berupa 100 unit motor trail kepada lima Komando Distrik Militer (Kodim) dan lima Kepolisian Resor (Polres) yang berhasil menurunkan status risiko penyebaran Covid-19 menjadi zona kuning dari sebelumnya berstatus zona merah.

Kelima daerah tersebut adalah Kabupaten Trenggalek, Kota Pasuruan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Lumajang, dan Kota Blitar. Masing-masing Kodim dan Polres memperoleh 10 unit motor trail.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Banyuwangi Bertambah 7 Orang

Seperti diketahui, pemerintah pusat membagi risiko kenaikan kasus Covid-19 menjadi empat, yaitu zona merah (risiko tinggi), zona oranye (risiko sedang), zona kuning (risiko rendah) dan zona hijau (tidak terdampak).

“Ini bagian dari apresiasi Pemprov Jatim kepada TNI/Polri yang sudah kerja keras, bahu membahu memutus mata rantai penularan Covid-19 di Jatim,” ungkap Khofifah di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, kemarin (12/6).

Hadir dalam acara tersebut Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah, dan Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran serta Sekda Prov Jatim Heru Tjahyono.

Menurut Khofifah, bukan perkara mudah mengedukasi sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Baca Juga: Bupati Trenggalek : Jangan Musuhi Orangnya Musuhi Virus Covidnya

Mengingat tidak sedikit masyarakat yang belum paham apa itu Covid-19 dan akibat serta bahaya yang ditimbulkan. Termasuk diantaranya, bagaimana cara pencegahannya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini