Mendag Lutfi Minta Maaf Tak Bisa Lawan Mafia Minyak Goreng, Said Didu: Fakta Pemerintah di Tangan Para Cukong

- 19 Maret 2022, 07:52 WIB
Mendag Lutfi Minta Maaf Tak Bisa Lawan Mafia Minyak Goreng, Said Didu: Fakta Pemerintah di Tangan Para Cukong.
Mendag Lutfi Minta Maaf Tak Bisa Lawan Mafia Minyak Goreng, Said Didu: Fakta Pemerintah di Tangan Para Cukong. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI – Menteri Perdagangan (Mendag) Lutfi saat ini tengah ramai jadi perbincangan publik usai meminta maaf lantaran tak bisa melawan para mafia minyak goreng dan mengontrol harga.

Mendag Lutfi menyampaikan permintaan maaf lantaran dirinya tak bisa mengontrol harga minyak goreng. Menurutnya, hal tersebut tidak bisa dilakukan karena keterbatasan kewenangannya dalam Undang-Undang.

Ia menyebut bahwa minyak goreng yang seharusnya dinikmati oleh masyarakat justru diekspor secara ilegal melalui pelabuhan-pelabuhan oleh para mafia.

Baca Juga: Mendag Lutfi Klaim Kelangkaan Minyak Goreng Gara-gara Mafia Pangan: Mereka Manusia Rakus dan Jahat

Menurutnya, kelangkaan minyak goreng yang terjadi di pasaran saat ini adalah karena ulah pihak-pihak yang sengaja ingin mencari keuntungan tertentu.

“Kemendag tidak bisa melawan penyimpangan-penyimpangan tersebut, begitu saya bicara dengan Satgas Pangan, pertama kali yang dipunyai Kemendag ada dua, kalau tidak salah Undang-Undang Nomor 7 dan 8, tetapi cangkokannya kurang untuk bisa mendapatkan daripada mafia dan spekulan ini,” ujar Mendag Lutfi seperti dikutip dari YouTube Metro TV.

“Dengan permohonan maaf, Kemendag tidak bisa mengontrol, karena ini sifat manusia yang rakus dan jahat,” tambahnya.

Baca Juga: Mendag Lutfi Minta Maaf Tak Bisa Kontrol Harga Minyak Goreng, Rocky Gerung: Dia Memang Gak Mampu

Pernyataan Mendag Lutfi yang secara terang-terangan mengaku tidak bisa melawan para mafia minyak goreng itu sontak menuai kritik dari berbagai pihak.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @msaid_didu YouTube Metro TV


Tags

Terkait

Terkini

x