Megawati Sindir 'Emak-emak' yang Keluhkan Harga Minyak Goreng, Rocky Gerung Ingatkan Nasib Pedagang Gorengan

- 19 Maret 2022, 11:15 WIB
Megawati Sindir 'Emak-emak' yang Keluhkan Harga Minyak Goreng, Rocky Gerung Ingatkan Nasib Pedagang Gorengan.
Megawati Sindir 'Emak-emak' yang Keluhkan Harga Minyak Goreng, Rocky Gerung Ingatkan Nasib Pedagang Gorengan. /Instagram.com/@presidenmegawati

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyoroti pernyataan Megawati Soekarnoputri yang menyindir 'emak-emak' karena mengeluhkan naiknya harga minyak goreng di pasaran.

Rocky Gerung menyampaikan kepada Megawati bahwa yang dirugikan atas kenaikan harga minyak goreng bukan hanya konsumen rumah tangga saja.

Rocky Gerung mengingatkan Megawati yang menyindir 'emak-emak' agar memperhatikan pedagang gorengan yang mengeluhkan harga minyak goreng.

"Ibu Mega poinnya bagus sarannya supaya kita kurangi minyak, yang sehat-sehat itu poin bagus. Tapi Bu Mega juga lupa bahwa ada sisi lain yaitu mereka yang berdagang gorengan, karena itu yang paling praktis, masyarakat kita masih suka gorengan," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Baca Juga: Mendag Lutfi Minta Maaf Tak Bisa Lawan Mafia Minyak Goreng, Said Didu: Fakta Pemerintah di Tangan Para Cukong

Rocky Gerung kemudian juga mengingatkan terhadap momen Megawati saat menyambut Prabowo dan Jokowi dalam satu forum.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan bahwa Prabowo dan Jokowi sangat suka jika dijamu Megawati dengan hidangan nasi goreng.

Karena itulah, dia mengingatkan jika harga minyak goreng melambung tinggi, Megawati tak bisa lagi menghidangkan nasi goreng kepada Prabowo dan Jokowi.

"Apalagi Bu Mega nanti kalau nggak pakai minyak goreng nanti nggak bisa bikinin nasi goreng buat Pak Prabowo dan Pak Jokowi, masak nasi gorengnya direbus?," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x