Rocky Gerung Sebut Hiruk Pikuk Politik Buat Masyarakat Cemas: Operasi Memperpanjang Kekuasaan Masih Jalan

- 5 April 2022, 12:37 WIB
Rocky Gerung Sebut Hiruk Pikuk Politik Buat Masyarakat Cemas: Operasi Memperpanjang Kekuasaan Masih Jalan.
Rocky Gerung Sebut Hiruk Pikuk Politik Buat Masyarakat Cemas: Operasi Memperpanjang Kekuasaan Masih Jalan. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai hiruk pikuk politik nasional yang saat ini terjadi akibat berbagai isu yang menyangkut dengan kehidupan masyarakat.

Rocky Gerung mengungkapkan, beberapa isu yang disodorkan oleh Hersubeno Arief dalam sebuah podcast seperti sumber dana Jokowi tiga periode, kenaikan harga Pertalite dan gas elpiji 3 kg, kenaikan tarif tol, dan lain-lain memicu hiruk pikuk politik di tengah masyarakat.

Rocky Gerung menyebut hiruk pikuk politik membuat masyarakat cemas karena operasi bawah tanah untuk memperpanjang kekuasaan masih berjalan.

"Semua hiruk pikuk ini membuat kita cemas karena operasi-operasi bawah tanah untuk memperpanjang kekuasaan masih jalan," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 5 April 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Adanya Ironi Jelang Hari Pahlawan: Justru yang Hiruk Pikuk Adalah Para Makelar

Rocky Gerung juga mengatakan, masyarakat menginginkan agar segala bentuk konflik atau hiruk pikuk politik dilembagakan agar tidak menjadi persoalan yang lebih besar.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menilai, persoalan akan membesar jika kubu oposisi mengambil alih berbagai isu yang menyangkut hajat hidup masyarakat luas.

"Jadi sebetulnya kita ingin supaya apapun konflik politik kalau dia dilembagakan, dia tidak menjadi soal. Apalagi kalau ada oposisi mengambil alih isu ini," ujarnya.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa ketiadaan pelembagaan politik membuat sebuah isu dapat melebar kemana-mana.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x