Novel Baswedan Prihatin dengan Kondisi KPK yang Terkesan Makin Lemah: Kita Semua Nggak Pernah Membayangkan

- 28 April 2022, 09:29 WIB
Novel Baswedan Prihatin dengan Kondisi KPK yang Terkesan Makin Lemah: Kita Semua Nggak Pernah Membayangkan.
Novel Baswedan Prihatin dengan Kondisi KPK yang Terkesan Makin Lemah: Kita Semua Nggak Pernah Membayangkan. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Mantan anggota Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku prihatin dengan kondisi 'almamaternya' saat ini.

Novel Baswedan mengaku prihatin dengan kondisi KPK yang saat ini terkesan semakin lemah sejak diberlakukannya UU KPK yang baru pada tahun 2019.

Novel Baswedan mengaku tak pernah membayangkan sebelumnya jika KPK saat ini terkesan semakin lemah, meski diklaim kuat oleh pimpinan KPK yang menjabat sekarang.

"Sekarang kita semua nggak pernah membayangkan kalau KPK selemah ini, walaupun diklaim kuat oleh pimpinan KPK," kata Novel Baswedan sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga: Muannas Alaidid Puji Kejagung Lebih Hebat dari KPK Soal Kasus Korupsi Minyak Goreng: Pakai Pasal Hukuman Mati

Novel Baswedan mengatakan, dirinya mengaku prihatin, sedih, bahkan marah saat KPK diperlemah dengan segala macam cara.

Dia mengatakan, upaya memperlemah KPK dengan berbagai cara merupakan pengkerdilan upaya untuk memberantas maling uang rakyat (korupsi).

"Ketika KPK pada posisi seperti itu, kita semua prihatin, kita sedih, kita marah ketika upaya memberantas korupsi justru malah diakali, dipersepsikan," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, yang bisa dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah berkontribusi positif dengan cara yang dapat dilakukan oleh masing-masing individu.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x