Kasus Hepatitis Akut Terjadi pada 3 Anak, Kemenkes Lakukan Investigasi!

- 8 Mei 2022, 19:44 WIB
Ilustrasi Penemuan kasus hepatitis yang menjakit 3 orang bocah
Ilustrasi Penemuan kasus hepatitis yang menjakit 3 orang bocah /Freepic/vectorjuice

KABAR BESUKI – Kasus Hepatitis akut yang terjadi di Indonesia menimpa 3 orang bocah, kini menjadi sorotan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pasalnya, dari 3 anak yang terjangkit kasus hepatitis tersebut, telah mendapatkan vaksinasi hepatitis, dan ditambah juga vaksinasi Covid-19.

Siti Nadia Tarmizi selaku Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan penjelasan, mengenai investigasi yang dilakukan pihaknya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Klaim Sudah Masuk Endemi Jika Kasus Covid-19 Masih Landai Selama 14 Hari Kedepan

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman resmi PMJ News, pada Minggu, 8 Mei 2022, adanya investigasi yang dilakukan Kemenkes pada kasus hepatitis yang menyerang 3 orang anak, berusia 2, 8, dan 11 tahun.

Pihaknya (Kemenkes) bersama stakeholder melakukan investigasi kontak untuk mengetahui faktor risiko kepada 3 orang anak yang terkena kasus hepatitis akut tersebut.

"Berdasarkan hasil investigasi kontak terhadap kasus yang meninggal dunia, ketiganya datang ke fasilitas kesehatan pada kondisi stadium lanjut,” kata dr. Nadia dalam siaran pers, yang ditulis di lama PMJ News.

Sehingga hanya memberikan sedikit waktu bagi tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan pertolongan," sambung dr. Nadia pada Kamis, 5 Mei 2022.

Baca Juga: Aparatur Sipil Negara [ASN] Work From Home Mulai 9 Mei 2022? Berikut Penjelasan dari Menpan Rb Tjahjo Kumolo

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: pmjnews


Tags

Terkait

Terkini

x