Ganjar Pranowo Dianugerahi Gelar 'Teuku', Artis Keturunan Aceh Ini Nggak Terima: Kecuali Ada Garis Keturunan

- 10 Mei 2022, 14:30 WIB
Ganjar Pranowo Dianugerahi Gelar 'Teuku', Artis Keturunan Aceh Ini Nggak Terima: Kecuali Ada Garis Keturunan
Ganjar Pranowo Dianugerahi Gelar 'Teuku', Artis Keturunan Aceh Ini Nggak Terima: Kecuali Ada Garis Keturunan /Twitter @ganjarpranowo

KABAR BESUKI – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat menuai kontroversi akibat dirinya yang sebelumnya dianugerahi gelar Teungku namun ditulisnya Teuku.

Rupanya, gelar Teuku yang diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Aceh memicu protes dari sosok Nova Eliza.

Nova Eliza yang merupakan artis dengan keturunan Aceh tidak terima dengan penghargaan tersebut.

Nova Eliza belum lama ini memprotes keras kabar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diberi gelar ‘Teuku’ oleh masyarakat Aceh.

Baca Juga: Turut Disalahkan Gara-gara Deddy Corbuzier Undang Kaum LGBT ke Podcast, Gus Miftah: Saya akan Minta Takedown

Protes itu disampaikan oleh Nova Eliza terhadap Ganjar Pranowo itu melalui akun Instagram miliknya.

“Aduh ini bagaimana ceritanya. Sebagai orang asli aceh saya gagal paham dan jadi bingung. Artikel 1 infonya pak @ganjar_pranowo dapat gelar ‘Teuku’, lalu artikel 2 @univ.malikussaleh membantah memberi gelar. Yang benar yang mana? Lalu kalaupun benar berita ini, seingat saya gelar teuku itu didapat melalui keturunan. Apakah pak @ganjar_pranowo ada keturunan bangsawan Aceh sampai dapat gelar ‘Teuku’ ? Apakah ayahanda dari pak Ganjar mempunyai gelar ‘Teuku’? Saya pribadi sebagai orang aceh menolak keras pemberian ‘Teuku’ kepada siapapun kecuali memang ada garis keturunan. Apakah saya ada sentimen dengan penerima gelar? Tentu saja tidak,” tulis Nova Eliza.

Ia mengunggah portal berita dengan artikel berjudul 'Ganjar Pranowo Dapat Gelar Kehormatan 'Teuku' dari Masyarakat Aceh'.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Ngaku Sanggup Biayai Gala Rp10 Juta Per Bulan, Puput Beri Pesan Menohok: Jangan Mimpi!

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @ganjarpranowo Instagram @novaelizatime


Tags

Terkait

Terkini

x