Guntur Romli Sebut BUMN Tak Perlu Sponsori Formula E, Netizen: Harusnya Partisipasi

- 2 Juni 2022, 15:12 WIB
Guntur Romli Sebut BUMN Tak Perlu Sponsori Formula E
Guntur Romli Sebut BUMN Tak Perlu Sponsori Formula E /Instagram @gunromli.//

KABAR BESUKI - Kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebut BUMN tidak perlu memberikan sponsor Formula E.

Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Guntur Romli lebih lanjut mengatakan bahwa, BUMN tidak perlu memberikan panggung pribadi untuk Anies Baswedan pada Formula E.

Pernyataan Guntur Romli tersebut diungkapkan melalui Twitter pribadinya bahwa, uang dari rakyat DKI sudah terlalu banyak digunakan oleh Anies Baswedan.

Baca Juga: Puisi Ciptaan JS Khairen Tangis Tak Bersuara Ridwan Kamil: Dimana Anakku, Sungai?

"Formula E itu panggung pribadi Anies, BUMN jangan mau jadi sponsor, sudah terlalu banyak duit rakyat DKI dikeruk...," tulis @GunRomli pada Rabu 1 Juni 2022.

Melalui kolom komentar dia melanjutkan pernyataannya bahwa, harusnya Anies menggunakan uang rakyat DKI untuk menyelesaikan masalah banjir bukan digunakan untuk pencitraan.

Dia juga memposting ulang sebuah berita yang bernarasi, 22 RT di Jakarta terendam banjir pagi ini dengan ketinggian air 50 cm hingga 1,4 meter.

"Wah rame jg yg komen di twit ini, tambahin ah, bagaimana duit rakyat DKI dikeruk Anies bukan buat menyelesaikan masalah utama sprt banjir ini tp dihambur2kan buat balapan yg keuntungannya buat pencitraan dirinya sendiri," tulis @GunRomli pada kolom komentar.

Baca Juga: Masinton Pasaribu Sebut Jokowi Penguasa Bebal, Rocky Gerung: Bagi Megawati, Jokowi Sudah Selesai

Berkat postingannya tersebut banyak yang berkomentar, salah satunya adalah akun yang bertanya apakah dia sehat, dilansir Kabar Besuki dari Twitter Guntur Romli.

Akun ini memberikan komentar yang menyertakan sebuah video, dimana Sirkuit Formula E ini dibantu oleh 31 sponsor lokal dan tidak menggunakan uang dari rakyat DKI.

"situ sehat?," tulis @bal*****.

Dengan akun berbeda dengan topik sama, membahas tentang sponsor Sirkuit Formula E yang menambahkan bahwa ada sponsor dari Indosat.

Baca Juga: Megawati Cemas dengan Kondisi Indonesia Jika Dirinya Sudah Tiada, dr Tifa: Bisa Jadi Musibah atau Berkah

"Santai hahaha," tulis @Fach**_*****.

Ada sebuah akun yang menuliskan bahwa, ajang Formula E ini bisa menjadi jembatan untuk merubah pola pikir masyarakat Indonesia, diharapkan tokoh seperti Guntur Romli harusnya banyak berpartisipasi bukan mencibir.

"Duh pak, RI punya komitment untuk net zero emission thn 2060 atau sebelumnya. Ajang teknologi spt ini bisa sbg jembatan perubahan mindset masyarakat. Tokoh sekelas anda sebenarnya diharapkan berpartisipasi, apapun motivasi kegiatan ini," tulis @wpa******.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @GunRomli


Tags

Terkait

Terkini

x