Beli Solar dan Pertalite Wajib Pakai Aplikasi 'MyPertamina', Tuai Kritikan Pedas Netizen Soal Warga Pedalaman

- 29 Juni 2022, 10:00 WIB
Beli Solar dan Pertalite Wajib Pakai Aplikasi 'MyPertamina', Tuai Kritikan Pedas Netizen Soal Warga Pedalaman
Beli Solar dan Pertalite Wajib Pakai Aplikasi 'MyPertamina', Tuai Kritikan Pedas Netizen Soal Warga Pedalaman /Instagram/@mypertamina

KABAR BESUKI – Baru-baru ini beredar pembelian solar dan pertalite wajib menggunakan aplikasi ‘MyPertamina’ namun menuai kritikan pedas dari netizen.

Kebijakan pembelian bahan bakar minyak (BBM) melalui aplikasi MyPertamina yang mulai berlaku pada 1 Juli 2022, menuai banyak kontroversi dari berbagai kalangan.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan pihaknya berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba pendistribusian Pertalite dan Solar yang telah terdaftar di sistem aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Gunung Kidul DI Yogyakarta dan Sekitarnya 29 Juni 2022, Cuaca Cerah Berawan

Penerapan aplikasi MyPertamina sebagai syarat pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) telah memicu berbagai kontroversi dari berbagai kalangan termasuk netizen.

Ada pula netizen yang membahas kemungkinan penggunaan aplikasi ‘MyPertamina’ di wilayah warga yang tinggal di pedalaman.

"Ya gila aja lo di pedalaman mau pake app pertamina yang butuh internet, ni sebelum bikin app dah di kaji belum sih sama project leadernya, system requirement dll?," tulis akun @sma*****FO.

Baca Juga: Update Harga Sapi Rabu, 29 Juni 2022: Sapi Simental dan Sapi Putih, dari Dewasa hingga Pedet

"Peluang buat kang bensin eceran ga sih? Tar lebih banyak yg ke bensin eceran karna ga ribet," tulis akun @aku*****a_.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter instagram @folkative


Tags

Terkait

Terkini

x