Update Perkembangan Kasus Penembakan Brigadir J: Kapolri Nonaktifkan Karo Paminal dan Kapolres Jakarta Selatan

- 21 Juli 2022, 11:54 WIB
Perkembangan kasus penembakan Brigadir J/tangkap layar Instagram @divisihumaspolri
Perkembangan kasus penembakan Brigadir J/tangkap layar Instagram @divisihumaspolri /

KABAR BESUKI – Pada saat Doorstop Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., tanggal 20 Juli 2022 menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan kasus penembakan Brigadir J.

Hal pertama adalah terkait permintaan autopsi ulang jenazah brigadir J, kedua tentang penonaktifan Karo Paminal dan Kapolres Jakarta Selatan, terakhir tentang penemuan barang bukti CCTV.

Kadiv Humas Polri menyampaikan bahwa Polri akan menerima permintaan keluarga Brigadir J untuk melakukan autopsi ulang atau ekshumasi.

Polri juga mempersilahkan pihak keluarga mengajukan hal tersebut kepada penyidik. Korps Bhayangkara juga akan mengerahkan pihak yang expert di bidang kedokteran forensik  untuk mengungkap kasus ini.

Baca Juga: Jadwal Film KCM Jember Hari Kamis 21 Juli 2022, Cek Jadwal Ghost Writer 2 dan Ivanna

“Ekshumasi harus dilakukan oleh pihak yang berwenang, dalam hal ini penyidik. Karena ini menyangkut autopsi ulang atau ekshumasi tersebut, orang expert yang harus melakukan. Dalam hal ini adalah kedokteran forensik,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., seperti yang dikutip Kabar Besuki dari Instagram @divisihumaspolri.

Pada ekshumasi Brigadir J, kedokteran forensik milik Pusdokkes Polri akan bekerja sama dengan pihak eksternal yang ahli di bidang kedokteran forensik agar dapat dipertanggungjawabkan dari sisi keilmuan, dan dari semua metode yang digunakan sesuai dengan standar internasional.

Kadiv Humas Polri juga menegaskan bahwa semua proses penyidikan tewasnya Brigadir J akan dilakukan secara terbuka dan transparan. Proses penyidikan Polri secara transparan ini juga akan memenuhi kaidah-kaidah scientific crime investigation sesuai dengan kebijakan Kapolri.

Baca Juga: Gempa Terkini: Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 SR Guncang Malili dan Sekitarnya

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x