Menuju New Normal,Emil Dampingi Jusuf Kalla Tinjau Masjid Nasional

- 18 Juni 2020, 08:51 WIB
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mendampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla tinjau kesiapan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dalam menyesuaikan diri dalam fasilitas dan pelayanan jama'ah di era new normal
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mendampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla tinjau kesiapan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dalam menyesuaikan diri dalam fasilitas dan pelayanan jama'ah di era new normal /

KABAR BESUKI - Untuk mengetahui kesiapan tempat ibadah, khususnya Masjid di Jatim menuju new normal pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. M Jusuf Kalla didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak meninjau Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Rabu (17/6).

Kehadiran Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 tersebut disambut langsung oleh para petugas kebersihan MAS. JK pun tak luput melewati petugas pengecekan suhu badan dan penyemprotan Hand Sanitizer.

Dirinya pun kagum terhadap Green Toilet MAS yang diresmikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (5/6/2020) lalu.

Baca Juga: Kapolres Lumajang Resmikan Kampung Tangguh Covid-19 di Pasirian

Keberadaannya diharapkan dapat menyiapkan jamaah MAS menuju New Normal.

JK menyampaikan, bahwa Green Toilet MAS sangat bersih menyerupai hotel berbintang. Selain itu, limbah air wudhu juga termanfaatkan dengan baik.

Terpenting, lanjut JK, pihak manajemen MAS harus mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan kepada para jamaah.

“Saya mengapresiasi pengelola Masjid Al Akbar Surabaya yang membersihkan masjid lima kali dalam sehari. Saya berharap, masjid ini juga mengajarkan jamaah untuk senantiasa menjaga dan mematuhi kebersihan serta menjaga jarak ketika berada di masjid, ” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x