Wisata di Lumajang Terapkan Protokol Kesehatan Sambut New Normal Life

- 24 Juni 2020, 22:43 WIB
Illustrasi WIsata Alam
Illustrasi WIsata Alam /

KABAR BESUKI - Sejumlah obyek destinasi yang masuk pengelolaan pemerintah daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mulai berbenah menyesuasikan penyambutan era new normal life atau tatanan hidup baru.

Pantau beberapa destinasi, terlihat pengelola wisata sudah memasang reklame prosedur pencegahan Covid-19 dan mengatur sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Toga Sumur Kuno Menarik Perhatian Museum Dan Purbakala Kediri

Kepala Bidang Destinasi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lumajang, Yudi Prasetyo menjelaskan, ada empat obyek wisata yang dikelola sudah menyiapkan perangkat dan melakukan simulasi wisata sehat di era new normal.

Destinasi itu, kata Yudi Prasetyo, antara lain -Pemandian Alam Selokambang, Water Park, Wisata Alam B29 dan Ranu Klakah.

Baca Juga: Ikan Sidat ‘Raksasa’ Ditangkap Pemuda Dusun Persen Kedungasri

“Sekarang ini, Disbudpar Lumajang sudah memgatur jarak antrian pengunjung, jarak duduk diwarung makan jumlah pengunjung, thermogun, banner himbauan, masker dan alat cuci tangan di obyek wisata,” jelas Kabid Destinasi, Yudi Prasetyo, Rabu (24/06/2020).

Baca Juga: Direktur Baharkam Mabes Polri Mengecek Destinasi Kota Banyuwangi

Untuk kawasan obyek wisata alam yang dikelola non pemerintah, dan siap menerapkan protokol kesehatan berikut melengkapi sarana dan SDM adalah Wisata Alam Tirtosari di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini