Sambut HANI 2020, Ketua DPRD Bersama LAN Ajak Perangi Narkotika

- 27 Juni 2020, 00:22 WIB
Ketua DPRD Kab. Banyuwangi bersama Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Banyuwangi
Ketua DPRD Kab. Banyuwangi bersama Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Banyuwangi /

KABAR BESUKI - Momentum Hari Anti Narkotika International (HANI) tahun 2020, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda untuk bersama-sama memiliki kesadaran mencegah, memutus rantai peredaran dan penyalagunaan narkotika.

“ Momentum Hari Anti Narkotika International tahun ini harus dijadikan semangat untuk memerangi narkoba secara bersama-sama , “ucap Made Cahyana saat menerima kunjungan DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi, Jum’at (26/06/2020) di Ruang Khusus DPRD Banyuwangi.

Baca Juga: Corona Banyuwangi Bertambah 1 Kasus Positif dan 2 Pasien Sembuh

Made Cahyana mengatakan, memerangi narkoba harus dimulai dari diri sendiri, salah satunya harus mengetahui bahaya dan dampak buruk narkoba terhadap kesehatan serta konsekuensi hukumnya.

“ Jika sudah mengetahui bahaya dan dampak buruk narkoba, diharapkan masyarakat tidak akan terlibat dalam penyelagunaan dan peredaran gelap narkoba, apalagi sanksi hukumnya juga berat, hal ini yang perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat , “ ucapnya.

Baca Juga: Ketua Gugas Nasional Hadir dalam Pembukaan Agro Wisata Tamansuruh

Selanjutnya untuk mendukung langkah memerangi narkotika di Kabupaten Banyuwangi, saat ini DPRD bersama Pemerintah Daerah tengah membahas Rancangan peraturan daerah ( Raperda) tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“ Raperda P4GN nantinya diharapkan menjadi peraturan daerah yang akan menjadi landasan hukum dalam penanganan penyalagunaan narkotika , “ ucap I Made Cahyana Negara.

Sementara Ketua DPC LAN Banyuwangi, Hijrotul Hadi menyampaikan, kedatangannya ke gedung wakil rakyat dalam rangka mengajak seluruh anggota DPRD untuk berkomitmen memerangi penyalagunaan dan peredaran narkotika dalam momentum Hari Anti Narkotika International tahun 2020.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini