Pasien Covid19 Jatim yang Sembuh di RS Lapangan Capai 72,9 Persen

- 29 Juni 2020, 07:01 WIB
Gubernur Jatim Khofifah IP
Gubernur Jatim Khofifah IP /

KABAR BESUKI - Kinerja pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 membuahkan hasil yang baik. Hari ini, Minggu (28/6), tambahan pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 64 orang.

Dengan tambahan pasien sembuh tersebut, per hari ini maka total pasien covid-19 yang sembuh dari RS yang terletak di Jalan Indrapura Surabaya mencapai 148 orang dari total pasien yang dirawat 203 orang.

Dan jika diprosentase tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Jatim mencapai 72,9 persen. Dari total pasien yang dirawat, terdapat sebanyak 3 orang yang dirujuk ke RS Rujukan Covid-19.

Baca Juga: Ditengah Covid, Alumni dan Kader PMII Banyuwangi Silaturahmi Offline

Melihat kondisi tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tim dan tenaga medis yang telah bekerja keras luar biasa di garda terdepan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur yang luar biasa pada Allah atas terus bertambahnya pasien covid-19 di RS lapangan yang telah dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

“Ini menjadi optimisme bagi kita semua bahwa pandemi covid-19 di Jatim bisa kita atasi bersama, semoga terus membaik. Yang sembuh makin banyak yang meninggal semakin menurun bahkan bisa nol,” kata orang nomor satu di Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (28/6).

Mantan Mensos itu berharap, agar saat ini RS Lapangan Covid-19 bisa dioptimalkan untuk relaksasi rumah sakit yang sedang penuh seperti di Sidoarjo.

Sementara itu, salah satu pasien Covid-19 Artika Fauziah yang sudah dinyatakan sembuh dan telah berkumpul kembali dengan keluarganya mengungkapan, bahwa fasilitas di RS Lapangan turut membantu kesembuhannya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah