Apresiasi Kinerja Kepolisian, Perupa Banyuwangi Kado Lukisan Istimewa

- 2 Juli 2020, 18:33 WIB
Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara menerima kado lukisan dari pelukis N.Kojin, Windu Pamor ( Gen Art Banyuwangi). ( Nre)
Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara menerima kado lukisan dari pelukis N.Kojin, Windu Pamor ( Gen Art Banyuwangi). ( Nre) /

KABAR BESUKI - Komunitas seni di Banyuwangi memberikan bingkisan kado istimewa saat HUT Bhayangkara ke 74. Sebuah lukisan bergaya realis sengaja diberikan oleh komunitas perupa Banyuwangi sebagai bentuk apresiasi kinerja Kepolisian yang humanis dan profesional.

Sebuah kado tak terduga diberikan oleh dua sosok pelukis N Kojin Dan Windu Pamor. Dua perupa asal Jajag dan Genteng Banyuwangi, karyanya sudah terbilang cukup dikenal oleh kolektor lukisan di Indonesia. Yang menarik obyek lukisan kedua perupa ini adalah Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifudin,S.H., S.I.K., M.H Kapolresta Banyuwangi. Sosok pria kelahiran Makasar menjadi bidikan kuas dan cat di kanvas perupa asli Banyuwangi ini.

Baca Juga: Empat Maskapai Kembali Terbang ke Bandara Banyuwangi

Kado lukisan Kombes.Pol.Arman Asmara menurut sang pelukis N Kojin cukup menarik perhatiannya. Alasan yang menguatkan dirinya membuat lukisan Arman Asmara, lantaran dinilai figur yang humanis. Meski tidak tidak kenal dekat N Kojin mengamati dari media, soal sepak terjang Kapolreta Banyuwangi.

” Inspirasinya polisi masa depan itu harus humanis, tegas dan profesional tentunya. Nah beliau ini cukup mewakili kepolisian masa depan. Memiliki jiwa humor, memiliki jiwa seni, respek terhadap dinamisasi sosial di Banyuwangi,” kata N Kojin.

Lukisan Kombes.Pol.Arman Asmara sejatinya pesan moral dari perupa Banyuwangi dalam HUT Bhayangkara ke 74 . ” Figur menjadi poin penting dalam sebuah perubahan Sosial. Di masa Pandemi figur tokoh sangat dibutuhkan dalam merajut kebersamaan. Siapa pun terdampak akibat Covid -19 tidak terkecuali para seniman. Kinerja Polresta Banyuwangi dalam menangani Pandemi Covid-19 menyemangati kita semua untuk bersatu menuju new Normal,” ungkap N.Kojin yang kini bergabung dengan Komunitas seni Gen Art Banyuwangi.

Baca Juga: Jenazah Tenaga Migran Hongkong asal Banyuwangi Dimakamkan

Mendapat kado istimewa dari pelukis Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin mengaku sangat senang. Bahkan dirinya belum pernah membayangkan dirinya dilukis.

” Ini kado yang belum pernah saya bayangkan dan pertama kali. Sungguh sebuah karya yang luar biasa dari perupa Banyuwangi. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Mas N Kojin dan Mas Windu Pamor Kalaborasi Gen Art kepada Polresta Banyuwangi”, ungkap Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara, Kamis (2/7/2020).

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x