Jenazah Pencari Ikan Sudah Ditemukan Setelah 2 Hari Hilang di Sungai

- 18 Juli 2020, 15:44 WIB
/

 

KABAR BESUKI - Kakek Abdul warga dusun Lengkong RT 19 RW 8, Desa Kalitapen, Kecamatan Tapen, yang hilang saat mancing ditemukan sudah tidak bernyawa pada Kamis malam (16/7/2020).

Menurut Komandan SRU (Search and Rescue Unit) Badan SAR Nasional Jember, Rudi Prahara, dikonfirmasi Jum’at pagi (17/7/2020), korban ditemukan kali pertama oleh warga sekitar pada pukul 22.30 WIB. Sesaat setelah penemuan itu, pihak Tim SAR gabungan langsung terjun ke lokasi sungai yang disebut jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi dugaan hilangnya Pak Abdul.

“Pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang malam ada disana dan menginfokan kalau ada jenazah. Setelah diidentifikasi emang benar Pak Abdul,”ujarnya.

Baca Juga: 4 Zodiak ini Tergolong Cocok Menjadi Pasangan Sagitarius, Tidak Menyangka!

Disebutkan oleh Rudi bahwa pihaknya tak bisa memastikan penyebab pasti kematian Kakek Abdul karena pihak keluarga tak menghendaki dilakukan visum. Hanya saja, jika merunut pada kondisi terakhir korban dugaan sementara karena faktor kecelakaan saat memancing.

“Kalau detailnya bisa ke Puskesmas karena keluarga tak menghendaki dilakukan visum, hanya visum luar saja. Kalau yang kami memang mengalami korban yang hilang tenggelam.  Mengarah ke tenggalam,”ujarnya.

Menurut Rudi, proses evakuasi berlangsung cukup cepat yakni sekitar 25 menitan.

Baca Juga: Tiga Pemuda di Bondowoso Tewas Usai Meneguk Miras Oplosan

Diberitakan sebelumnya, seorang Kakek berusia 60 tahun bernama  Abdul disebut hilang saat mencari ikan di sungai, Rabu (15/7/2020).

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini