Pasien Sembuh COVID-19 di Banyuwangi Kian Bertambah Hingga 78 Persen

- 28 Juli 2020, 01:57 WIB
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono.*/
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono.*/ /Pemkab Banyuwangi

KABAR BESUKI - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Banyuwangi melaporkan 5 pasien sembuh dari virus corona. Sehingga total pasien sembuh per 27 Juli sebanyak 44 orang dari 56 kasus konfirmasi COVID.

”Kami bersyukur, progesnya penerapan protokol kesehatan COVID 19 berjalan. Kini lima pasien sembuh itu, pasien nomor 42, 43, 44, 45 dan 46. 10 orang dalam perawatan, dan dua meninggal,” ujar dr. Widji Lestariono, Juru Bicara Gugus Tugas Banyuwangi yang akrab disapa dr. Rio, Senin (27/7/2020).

“Meski sudah sembuh, mereka kami minta untuk tetap menjalankan aturan protokol COVID 19. Harus jaga jarak, pakai masker, dan menjaga daya tahan tubuh,” imbuh Rio, panggilan akrab Widji Lestariono.

Rio melanjutkan, jika dihitung angka kesembuhan pasien COVID-19 Banyuwangi mencapai 78 persen, lebih tinggi dari rata-rata provinsi dan nasional.

“Semoga kesembuhan ke depan terus meningkat, dan penambahan kasus baru bisa kita tekan,” imbuh Rio .

Hasil evaluasi perkembangan COVID 19 di Banyuwangi menandakan adanya tren kesembuhan pasien cukup baik, dengan resiko penularan rendah.

Rio lalu menjelaskan bahwa penetapan Banyuwangi kembali ke zona warna kuning dimulai sejak hari ini Senin (27/2/2020). Penetapan ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Gugus Tugas Provinsi Jatim selama periode satu minggu sebelumnya dengan mempertimbangkan sejumlah indikator.

“Penilaian zona kuning ini dilakukan tiap minggu, dan terus akan dievaluasi. Kami berharap, diiringi dengan disiplin warga yang semakin tinggi dan kepatuhan pada protokol kesehatan COVID 19, semoga kita semua bisa menekan angka penularan, dan menuju zona hijau,” pungkas Rio.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x