Sosialisasikan Kebiasaan Baru, Kemenparekraf Usung Tema REBOUND BANYUWANGI

- 14 Agustus 2020, 03:35 WIB
Kemenparekraf, Kepala Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hari Sungkari bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi MY.Bramuda S.Sos.MM di Hotel Santika acara Sosialisasi Kenormalan Baru, (12/8)
Kemenparekraf, Kepala Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hari Sungkari bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi MY.Bramuda S.Sos.MM di Hotel Santika acara Sosialisasi Kenormalan Baru, (12/8) /

KABAR BESUKI - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi COVID-19. Yang digelar selama dua hari di dua tempat yang berbeda, yakni Hotel Santika dan Green Watu Dodol (GWD) Banyuwangi, 12 – 13 Agustus 2020.

Kemenparekraf melalui Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur dalam sosialisasi tersebut mengambil tajuk REBOUND BANYUWANGI.

Dalam sambutannya, Kepala Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hari Sungkari menegaskan bahwa pariwasata sebagai penggerak ekonomi yang mampu menjalan multi sektor.

Baca Juga: Kebakaran di Watukebo Banyuwangi, Gudang Tata Rias dan Bengkel Habis Terbakar

Disinggung kenapa memilih kegiatan sosialisasi seperti ini di banyuwangi?

“Kami sudah dilakukan kegiatan sosialusasi Kebiasaan baru masa pandemi COVID-19. Yang kedua setelah Bali, Banyuwangi wilayah yang paling siap menjalankan ini dan atas inisiatif pemerintah daerah satu-satunya wilayah kabupaten yang menerbitkan sertifikasi sehat sesuai protokol COVID-19,” jelas Deputi Hari Sungkari.

Selain itu, kata Hari Sungkar, ditopang tim gabungan gugus tugas yang secara bertahap melakukan monitoring. Ini langkah bagus dan ini yang membuat Kemenparekraf mengfokuskan kegiatan di Banyuwangi.

“Banyuwangi adalah Bali kedua menjadi prioritas Kementrian. Maka kami giat disini bertajuk “REBOUND BANYUWANGI” agar daerah lain bisa belajar ke sini,” pungkas Hari sapaan akrabnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x