Komunitas di Banyuwangi Gelar Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Ditengah Sungai Badeng

- 17 Agustus 2020, 14:01 WIB
Para Komunitas usai jalani upacara di sungai Badeng
Para Komunitas usai jalani upacara di sungai Badeng /

KABAR BESUKI - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 berlangsung hikmat meski bangsa ini di landa pandemi covid -19. Seluruh elemen masyarakat Indonesia bersikap hormat ketika bendera Merah Putih dikibarkan.

Hari Kemerdekaan RI ke 75 dirayakan oleh segenap anak bangsa. Moment kenegaraan yang mengusung tema rasa persatuan dan kesatuan menjadi nilai terpenting di negeri ini. Merah putih telah menjadi perekat sekaligus simbul negara.

Di Banyuwangi peringatan HUT Kemerdekaan RI diperingati dengan beragam kegiatan. Salah satu yang menarik upacara bendera di tengah sungai Badeng, Dusun Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, dilakukan oleh beragam komunitas mulai mahasiswa Poliwangi, komunitas UMKM, Komunitas Jeep, Perhutani dan pegawai Dinas Pengairan dan Muspika Songgon.

Baca Juga: Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945

Mengusung tema semangat Kemerdekaan di tengah adaptasi kebiasaan baru peserta upacara HUT RI ke 75 tahun 2020, berharap moment 17 Agustus sebagai awal kebangkitan bersama.

” Moment HUT RI ke -75 dimaknai sebagai sebuah kebersamaan dalam melawan covid -19. Dilain sisi moment ini sebagai bentuk kebangkitan menuju Indonesia lebih baik, khususnya Banyuwangi. Semangat pemulihan ekonomi harus dikobarkan dari Desa hingga kota”, kata Camat Songgon Drs.Kunta Prastawa, Senin (17/8/2020).

Upacara yang digelar di sungai Badeng, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon dilakukan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Komandan Upacara dari Polsek Songgon, Babinkamtibmas Sumberbuluh Bripka A. Fahoni, Inspektur Upacara Camat Songgon Kunta Prastawa, dan Tim Wisata Pinus Songgon.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Senin, 17 Agustus 2020: Virgo Waktu yang Tepat untuk Berlibur dan Rilex

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x