Hasil Rapid Test, Puluhan Buruh Pabrik Rokok PT. GG di Paiton Probolinggo Positif Covid-19

- 24 Agustus 2020, 13:40 WIB
Covid-19
Covid-19 /

KABAR BESUKI - Puluhan buruh dari pabrik rokok PT. GG di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.  Dari hasil rapid tes dan swab mandiri yang di lakukan perusahaan, total sebanyak 42 buruh terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Probolinggo terus mengalami lonjakan signifikan. Pasalnya, penyebaran cirus corona dipengaruhi oleh masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Temuan baru pasien Corona klaster pabrik rokok menyumbang pasien terbanyak pada akhir 23 Agustus 2020. Berdasarkan hasil swab yang dilakukan pabrik rokok PT. GG di Paiton diketahui ada 42 orang buruh dinyatakan positip.

Baca Juga: Jimin BTS Memberikan Donasi Senilai Rp1,2 M untuk Para Siswa Jeonnam Korsel

31 karyawan merupakan warga Kabupaten Probolinggo. Sedangkan 11 lainnya warga luar Kabupaten Probolinggo. Pihak PT. GG terus melakukan upaya karantina bersama Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo.

Dilaporkan 31 buruh warga Probolinggo langsung di karantina guna menjalani perawatan medis. Sementara 11 karyawan reaktif melakukan karantina mandiri di wilayah masing-masing.

Menurut Koordinator Pengamanan dan Gakkum Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, temuan kasus ada dilaporan oleh dokter penanggung jawab perusahaan pabrik rokok tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Senin, 24 Agustus 2020: Capricorn dan Pisces Akan Bertemu Seseorang yang Spesial

“Laporan itu disampaikan tadi malam terkait data positifnya keluar ada 42 karyawan terpapar COVID- 19, 31 warga asli Probolinggo, langsung kita karantina, untuk 11 karyawan dari luar kota, di karantina di lokasi milik perusahaan rokok,” kata Ugas Irwanto saat rilis update corona.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: KABAR RAKYAT


Tags

Terkini