Perupa Banyuwangi Membuat Karya Lukis Secara On The Spot di Pameran Kepurbakalaan

- 5 September 2020, 23:09 WIB
/

KABAR BESUKI - Ada hal unik dalam gelaran Pameran Kepurbakalaan di halaman Peringgitan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Jum’at (4/9) lalu.

Para seniman perupa banyuwangi melakukan atraksi Lukis on the spot dalam pameran yang menampilkan benda-benda bersejarah tersebut.

Para perupa dengan mahirnya memainkan kuas diatas kanfas. Mereka sengaja mengambil obyek dua orang penari Gandrung, yang merupakan icon Bumi Blambangan, Banyuwangi.

Baca Juga: Pasangan Santoso-Tjujuk Langsung Daftar ke KPU Kota Blitar di Hari Pertama Pendaftaran Pilkada 2020

Suasana Pameran Kepurbakalaan di Banyuwangi bertambah perhatian pengunjung disaat empat seniman perupa melakukan on the spot.
Dua penari Gandrung postur menarik itu menjadi obyek lukisan menggunakan atribut lengkap pakaian tari gandrung hingga menambah kuat susana pameran kepurbakalaan.

Banyuwangi dengan Ragam adat budaya dengan suku osing sebagai penduduk asli memang kental dan kuat memegang tradisinya.

Gandrung adalah icon budaya banyuwangi yang merupakan seni tari asli suku osing yang biasa ditampilkan dalam tarian penyambutan bagi tamu-tamu yang datang berkunjung ke Banyuwangi. Itu sebagai bentuk penghormatan.

Baca Juga: Lirik Lagu ASI 'Asli Susu Indo' Roy Ricardo Rilis Single Terbarunya

Seni Suku osing dan Gandrung juga biasa di gelar saat acara acara ritual adat, maupun kegiatan pesta hajatan sampai dengan festival tarian gandrung bisa hadir dan tetap enak dinikmati disetiap moment.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini