Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono,SH Dukung Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

- 15 September 2020, 14:42 WIB
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, SH
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, SH /

KABAR BESUKI - Wakil Ketua DPRD Banyuwangi , Ruliyono,SH mendukung sepenuhnya Pemerintah daerah dan aparat hukum dari Kepolisian, TNI, Satpol PP menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat.

Menurut Ketua DPD Golkar Banyuwangi ini, untuk memotong penyebaran dan penularan covid-19 harus dimulai dari warga dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti halnya menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan, sering cuci tangan mengunakan sabun, serta menjaga pola hidup sehat dan bersih secara disiplin.

“ Kedisiplinan masyarakat adalah kunci keberhasilan memerangi pandemi covid-19 ini, saat ini kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat rendah, tidak hanya di Banyuwangi bahkan di seluruh kabupaten, kota se Indonesia , “ ucapnya.

Baca Juga: 4 Tips dan Cara untuk Mengatasi Mata Bintitan Agar Cepat Sembuh

Ruliyono akan meminta Bupati Banyuwangi untuk segera membuat Peraturan Bupati (Perbup) tentang kewajiban penerapan protokol kesehatan, agar dalam pelaksanaan operasi yustisi ini ada payung hukum yang menaungi.

“ Operasi Yustisi protokol kesehatan ini cukup dibuatkan Peraturan Bupati sebagai payung hukum pelaksanaannya, kalau membuat Perda terlalu lama, dan operasi ini harus ada denda atau sanksi agar ada efek jera , “ ungkapnya.

Baca Juga: Hilang Rp27 Juta, Satreskrim Polsek Rogojampi Berhasil Ungkap Pelaku Pembobolan Kantor JNE Rogojampi

Baca Juga: 6 Posisi Jerawat Pertanda Gangguan Masalah Kesehatan, Simak Ulasannya!

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x