Polresta Banyuwangi Bentuk Komunitas Peduli Penegak Disiplin Covid-19

- 21 September 2020, 21:28 WIB
Polisi Banyuwangi sat pengukuhan Komunitas Penegak Disiplin Covid-19
Polisi Banyuwangi sat pengukuhan Komunitas Penegak Disiplin Covid-19 /

KABAR BESUKI - Demi menegakkan kedisiplinan warga Banyuwangi terhadap protokol kesehatan covid 19. Polresta Banyuwangi gandeng berbagai komunitas untuk mengingatkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan. 

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, komunitas penegak disiplin bermasker ini dibentuk untuk menyadarkan kembali masyarakat pentingnya bermasker untuk mencegah penularan COVID-19. 

Mulai dari penggiat sepeda, tukang ojek, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan satpam pertokoan di Banyuwangi. Berbagai komunitas dikukuhkan sebagai Komunitas Peduli Penegak Disiplin COVID-19.

Baca Juga: 7 Manfaat Dengkuran Kucing, Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit? Simak Fakta Berikut

Hal ini dilakukan dalam rangka pendisiplinan penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, di Mapolresta Banyuwangi, Senin (21/9/2020). 

Baca Juga: Fakta Menarik Daun Kelor Penangkal Santet dan Ini Manfaat Bagi Kesehatan

Dikutip melalui situs resmi BanyuwangiKab.go.id, "Kita bentuk komunitas ini untuk terus mengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan. Komunitas ini akan melengkapi Kampung Tangguh Semeru dalam memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan," ujarnya. 

Menurut Kombes Arman, dengan adanya komunitas kecil ini, penetrasi untuk pemahaman protokol kesehatan lebih optimal. Mereka pun juga nantinya bertugas membagikan masker dan selalu mengingatkan kegiatan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas. 

Baca Juga: 7 Manfaat Dengkuran Kucing, Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit? Simak Fakta Berikut

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah