Masuk Musim Kampanye Pilkada 2020, Gubernur Khofifah Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

- 27 September 2020, 21:58 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa /birohumas.jatimprov.go.id

KABAR BESUKI - Memasuki musim kampanye sebelum gelaran Pilkada 2020, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghimbau kepada seluruh calon kepala daerah peserta Pilkada serentak mematuhi protokol kesehatan selama musim kampanye.

"Protokol kesehatan sudah menjadi syarat wajib. Kapolri pun telah mengeluarkan maklumat terkait hal ini. Mohon untuk dipatuhi dan dilaksanakan selama kampanye mulai hari ini," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (26/9).

Khofifah mengatakan, butuh komitmen penuh untuk mendisiplinkan protokol kesehatan selama musim kampanye. Mengingat berdasarkan peraturan KPU, sanksi yang diberikan terhadap calon kepala daerah yang melanggar hanya berupa sanksi administratif.

Baca Juga: PSSI Sambut Baik Dirilisnya Jadwal Terbaru Piala AFF 2020, Simak Jadwalnya!

Menurut Khofifah, calon kepala daerah dapat memanfaatkan ruang-ruang virtual untuk berkampanye dan bertemu konstituen. Cara ini, kata Khofifah, dapat meminimalisir konsentrasi massa pendukung calon sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

"Jangan sampai timbul klaster Pilkada. Jika disiplin protokol kesehatan dikesampingkan, saya khawatir kurva pandemi di Jatim akan naik," imbuhnya seperti dilansir dari situs resmi birohumas.jatimprov.go.id.

Baca Juga: Nonton Livestreaming MotoGP Catalunya 2020, Siaran Langsung di Trans7 Pukul 20.00 WIB

Seperti diketahui, kampanye Pilkada Serentak tahun 2020 resmi dimulai hari ini, Sabtu (26/9). Para peserta diberikan waktu berkampanye untuk meraih hati pemilihnya hingga 5 Desember 2020.

Total daerah di Indonesia yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: birohumas.jatimprov.go.id


Tags

Terkini

x