Cek Persiapan Pilkada 2020, Komisi A DPRD Jawa Timur Kunjungi Bawaslu Banyuwangi

- 3 Oktober 2020, 08:19 WIB
Komisi A DPRD Jatim di Kantor Bawaslu Banyuwangi
Komisi A DPRD Jatim di Kantor Bawaslu Banyuwangi /

KABAR BESUKI - Tinjau persiapan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Komisi A DPRD Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kunjungan kerjanya yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Jatim, Mayjen TNI Purn Dr Istu Hari Subagio tersebut, adalah untuk memantau kesiapan Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu dari 19 kabupaten/kota yang bakal menggelar pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tentu kami dari dewan menginginkan pelaksanaan Pilkada serentak ini berjalan sukses meski digelar di masa pandemi. Semua yang terlibat dalam pemilu harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Istu Hari usai melakukan pertemuan di Kantor Bawaslu Banyuwangi, Jumat (20/9/2020).

Baca Juga: Bahaya Bagi Kesehatan, Ini 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Gunakan Handphone

Istu Hari berharap, Pilkada mendatang bisa menghasilkan pemimpin yang berkwalitas. Selain itu, dalam pelaksanaannya, diharapkan juga berjalan baik tanpa adanya kesalahan.

“Agar pesta demokrasi ini nilai demokrasinya semakin tinggi. Tidak melalui money politik, pelanggaran-pelanggaran atau kekuasaan, dan sebagainya,” tegasnya.

Tidak hanya di Kabupaten Banyuwangi saja yang dipantau, melainkan sejumlah daerah lain, baik Bawaslu maupun KPU yang menggelar Pilkada, juga didatangi

Baca Juga: Jadwal TVRI Sabtu, 3 Oktober 2020: Info Terkini Covid-19, Indonesia Sehat dan Program Lainnya

“Hampir sudah semuanya, baik Bawaslu maupun ke KPU. Termasuk mendatangi KPU pusat juga sudah,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x