7 Tanaman Jenis Ini Dinilai Membawa Hoki dan Keberuntungan Hidup, Simak Yuk!

- 13 Oktober 2020, 08:23 WIB
/

KABAR BESUKISebagian orang banyak mempercayai tanaman yang sering membawa hoki atau keberuntungan. Ada yang merujuk pada Feng Shui, mitos Indonesia zaman dahulu kala, hingga yang terjauh adalah budaya mistis asal Benua Eropa.

Sederet tanaman pembawa kekayaan di bawah ini dipercaya ampuh mendatangkan pundi-pundi hingga kesejahteraan bagi kamu dan keluarga. Dikutip dari beberapa sumber, berikut daftar tanaman yang dipercaya membawa hoki atau keberuntungan.

Baca Juga: 7 Jenis Ikan Koi Termahal Mulai dari Jutaan Hingga Miliyaran Rupiah

1. Pachira Aquatica (Pohon Uang)

Pachira Aquatica (Pohon Uang)
Pachira Aquatica (Pohon Uang)

Pohon uang bernama latin Pachira Aquatica ini adalah tanaman yang biasa digunakan dalam Feng Shui. Banyak kepercayaan yang menyebutkan bahwa Pachira Aquatica membawa keberuntungan bagi petani dalam menyuburkan tanaman panennya. Konon, agar khasiatnya sebagai tanaman pembawa kekayaan berfungsi, kamu harus mengepang batang pohon sebanyak tiga atau lima. Ingat ya, tiga atau lima! Jangan mengepang empat karena jumlah tersebut dipercaya sebagai angka sial. Terlepas dari mitosnya sebagai tanaman pembawa kekayaan, Pachira Aquatica cocok untuk dijadikan dekorasi hijau di rumah.

Baca Juga: Cara Sukses Bisnis Tanaman Hias, Ikuti 6 Tips Sukses Berbisnis Tanaman Hias Tahun 2020

2. Sansiviera (Lidah Mertua)

Lidah Mertua
Lidah Mertua

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x