Penanganan Covid-19 di Banyuwangi Mendapat Apresiasi Dari Tim Kemenko Polhukam RI

- 15 Oktober 2020, 11:13 WIB
Sekda Banyuwangi bersama tim Kemenko Polhukam RI
Sekda Banyuwangi bersama tim Kemenko Polhukam RI /

KABAR BESUKI - Penanganan dan Pengendalian covid-19 di Kabupaten Banyuwangi mendapat apresiasi dari  Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI.

Berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Banyuwangi dinilai telah sesuai dengan harapan pemerintah pusat sehingga layak dijadikan contoh bagi daerah lain.

Hal tersebut disampaikan Asisten Deputi Koordinator Kekuatan, Kemampuan, dan Kerjasama Pertahanan Kemenko Polhukam RI, Brigjen TNI Suparjo, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Banyuwangi.

Baca Juga: Realme 7 Pro Harga 4 Jutaan Kantongi Spesifikasi Mempuni, Ponsel Tahan Uji TuV Rheinland

Brigjen Suparjo bersama tim Kemenko Polhukam RI berkunjung ke Banyuwangi untuk melihat sejauh mana implementasi inpres no 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di daerah ini.

“Saya senang semuanya sudah dilakukan dengan baik, bahkan malah sebelum ada inpres no 6 tahun 2020. Upayanya apa sudah jelas sekali. Ada banyak hal positif yang sesuai keinginan presiden,” kata Brigjen Suparjo saat bertemu Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, di kantor pemkab, Rabu (14/10/2020) seperti dilansir dari BanyuwangiKab.go.id.

Baca Juga: Realme 7 Pro Harga 4 Jutaan Kantongi Spesifikasi Mempuni, Ponsel Tahan Uji TuV Rheinland

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Suparjo bersama tim mendapatkan pemaparan secara gamblang dari Sekda Mujiono terkait langkah-langkah penanganan dan pengendalian covid-19 di Banyuwangi.

“Sejak awal pandemi, kami langsung membuat aturan sambil terus simulasi, karena ini adalah hal baru yang kita hadapi. Kami membuat timeline dengan tiga tahapan penanganan, yakni emergency, recovery, hingga penerapan new normal,” kata Mujiono.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini