Antisipasi Covid-19, Dinas PU Pengairan Terapkan WFH untuk Pegawainya

- 13 November 2020, 16:41 WIB
Sekretaris Dinas (Sekdin) Riza Al Fahroby
Sekretaris Dinas (Sekdin) Riza Al Fahroby /

KABAR BESUKI - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Banyuwangi menerapkan work from home (WFH) atau masa bekerja di rumah bagi pegawainya. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi, melalui Sekretaris Dinas (Sekdin) Riza Al Fahroby mengatakan, penerapan WFH ini berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah tentang mekanisme waktu kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Banyuwangi.

"WFH ini diberlakukan untuk tatanan staf, untuk yang menjabat tidak diberlakukan. Ini sebagai antisipasi Covid-19 yang masih tinggi," ujarnya saat dikonfirmasi Suara Indonesia, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Kecelakaan di Glagah Banyuwangi, 1 Pemuda Meninggal Setelah Tabrak Mobil Pickup

Disampaikannya, dengan diberlakukannya WFH ini tentu berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Akan tetapi pihaknya menyiasati dengan penerapan waktu kerja fleksibel.

"Jadi di kantor tetap masuk, apabila kerjaan itu bisa dikerjakan di rumah maka bisa dikerjakan di rumah atau di luar, karena di lapangan juga jalan," terangnya.

Baca Juga: Sifat Positif dan Negatif Cancer yang Harus Diketahui, Zodiak Ini Dinilai Mampu Luluhkan Hatinya!

Ia berharap dengan diterapkannya waktu kerja fleksibel ini tidak mengurangi efektivitas dari proses pelayanan dan kinerja di lingkungan Dinas PU Pengairan setempat.

PU Pengairan Banyuwangi juga menerapkan protokol kesehatan bagi pegawainya dengan pola 3M. Yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini