Datang ke Banyuwangi, Gubernur Jatim Khofifah Semangati Pelaku UMKM

- 14 November 2020, 20:36 WIB
Gubernur Jatim Khofifah saat melihat UMKM Batik Banyuwangi
Gubernur Jatim Khofifah saat melihat UMKM Batik Banyuwangi /

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi. Di kabupaten berjuluk the Sunrise of Java ini, Khofifah mengunjungi pelaku UMKM dan menyemangati mereka untuk tetap optimis di tengah pandemi.

Khofifah menggelar gowes (bersepeda) di Banyuwangi bersama Bupati Abdullah Azwar Anas dan segenap pimpinan OPD serta instansi vertikal di Jawa Timur, Sabtu (14/11/2020).

Khofifah gowes sejauh 9,6 KM mengelilingi jalanan protokol Banyuwangi sambil mengunjungi sejumlah titik. Mulai dari pasar tradisional hingga gerai UMKM.

Baca Juga: Chord Mudah dan Lirik Lagu 'Sedang Sayang - Sayangnya' Mawar De Jongh

“Saya lihat sendiri masyarakat di sini sudah tertib bermasker. Pelaku hotel, restoran juga sangat mematuhi protokol kesehatan. Mulai pengecekan suhu tubuh, bermasker, hingga menyediakan sarana cuci tangan. Tolong ini terus dijaga. Warga yang sehat, ekonomi juga bakal sehat,” kata Khofifah.

Dengan kondisi semacam ini, Khofifah optimis kondisi ekonomi di Banyuwangi bisa cepat pulih, yang nantinya bisa berdampak pada masyarakatnya.

“Banyuwangi ini sudah menjadi tiga besar destinasi prioritas di Indonesia. Maka harus bersama-sama kita dukung pengembangannya. Untuk itu, sektor riil harus bergerak seiring dengan disiplin penerapan protokol kesehatan,” kata dia.

Khofifah menjelaskan bahwa bersepeda ini dilakukan untuk membangun motivasi penguatan pergerakan ekonomi di daerah di tengah pandemi Covid-19. Di sela-sela gowes, Khofifah mengunjungi pelaku UMKM, gerai UMKM, hingga memberikan bantuan produktif kepada warga.

“Kami mengunjungi UMKM untuk melihat dan mnedengar masukan dari mereka. Kami juga berniat mengkoneksikan UMKM lokal dengan jaringan diaspora yang ada di luar negeri. Ini kita lakukan di semua wilayah Jawa Timur,” kata Khofifah.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x