Dimasa Pandemi, Bupati Banyuwangi Azwar Anas Ajak Guru Ngaji Agar Membangun Optimisme

- 17 November 2020, 23:03 WIB
Para Guru Ngaji di Banyuwangi
Para Guru Ngaji di Banyuwangi /banyuwangikab.go.id

KABAR BESUKI - Selama hampir sepuluh tahun terakhir, Kabupaten Banyuwangi telah berhasil meraih berbagai macam prestasi.

Seluruh prestasi yang telah diraih merupakan buah dari kerja keras dan kekompakan seluruh masyarakat Banyuwangi. 

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pun meminta seluruh masyarakat, tak terkecuali guru ngaji, terus menjaga kekompakan demi suksesnya berbagai program pembangunan Banyuwangi ke depan.

Baca Juga: 100 Perangkat Desa di Banyuwangi Hadiri Bimtek, Bupati: Desa Harus Bisa Buat Skala Prioritas

Hal itu disampaikan Bupati Anas saat menyerahkan insentif kepada sejumlah perwakilan guru ngaji wilayah Kecamatan Muncar, di Kantor Kecamatan Muncar, Selasa (17/11/2020). 

"Kekompakan adalah kekuatan kita sehingga Banyuwangi bisa berkembang seperti sekarang. Tentu ini harus  dijaga. Mari kita bangun Banyuwangi dengan prasangka baik (husnudzon). Jangan berprasangka buruk, karena itu akan menjadi awal kemunduran kita," kata Anas. 

Baca Juga: Simak 4 Tanda Gula Darah Sedang Tinggi, Sering Merasa Haus Juga Termasuk Lho!

Dalam kesempatan itu, Anas juga meminta para guru ngaji untuk turut mengabarkan tentang prestasi yang telah diraih Banyuwangi selama ini. Hal ini, menurut Anas penting guna membangkitkan optimisme rakyat di tengah pandemi.

“Memang masih ada kekurangan dari pemerintah. Namun sejumlah indikator ekonomi dan pemerintahan menunjukkan catatan kinerja yang positif. Mari kita syukuri hal ini dan kabarkan kepada yang lain. Ini adalah bagian dari menumbuhkan optimisme, bahwa warga Banyuwangi mampu mencetak prestasi yang baik,” kata Anas.  

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini