Mardigu Wowiek Jelaskan Fakta di Balik Pertumbuhan Ekonomi Indonesia yang Capai 7 Persen, Begini Ulasannya

- 12 Agustus 2021, 09:15 WIB
Mardigu Wowiek Jelaskan Fakta di Balik Pertumbuhan Ekonomi Indonesia yang Capai 7 Persen, Begini Ulasannya
Mardigu Wowiek Jelaskan Fakta di Balik Pertumbuhan Ekonomi Indonesia yang Capai 7 Persen, Begini Ulasannya /Mardigu Wowiek/Instagram.com/@mardigu_wowiek

KABAR BESUKI - Pengusaha muda Mardigu Wowiek menjelaskan fakta di balik pertumbuhan ekonomi Indonesia yang meroket hingga mencapai angka tujuh persen.

Mardigu Wowiek mulanya mencoba mengkritisi cara memimpin negara yang terkesan membodohi rakyat selama dua dekade terakhir atau tepatnya ketika reformasi bergulir.

"Selama 20 tahun ini memang cara memimpin negaranya seakan tidak meminteri rakyatnya tetapi membodohi rakyatnya," kata Mardigu Wowiek sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Bossman Mardigu pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Baca Juga: Hersubeno Arief Merasa Ragu terhadap Klaim Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Sebesar 7,07 Persen oleh Pemerintah

Mardigu Wowiek tidak menampik bahwa data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) tersebut benar-benar akurat.

Akan tetapi, dia mempermasalahkan cara pemahaman sebagian masyarakat awam yang tak mengerti makna di balik kenaikan pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen itu.

"Jadi data itu salah naik tujuh persen? Oh bukan salah, data itu benar 100 persen tetapi pemahaman masyarakat yang awam terutama pengagum pejabat-pejabat saat ini salah memahami arti naiknya tujuh persen itu yang memang digiring ke arah tidak paham. Demikian juga oposisi, itulah mengapa new mind tidak impress dengan oposisi, tidak mau gabung dengan oposisi karena memang aneh dan gak paham bernegara semuanya," ujarnya.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Tumbuh 7,07 Persen, Angka Ini Merupakan yang Tertinggi Sejak Covid-19

Di balik rilis pertumbuhan ekonomi yang mencapai tujuh persen itu, Mardigu Wowiek melihat adanya paradoks di kalangan masyarakat kecil yang saat ini dilanda kesulitan ekonomi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Bossman Mardigu


Tags

Terkini

x