Mardigu Wowiek Kritik Pedas APBN untuk Subsidi BUMN yang Rugi: Kok Enak BUMN Rugi Dibayar APBN?

- 31 Oktober 2021, 15:00 WIB
Mardigu Wowiek Kritik Pedas APBN untuk Subsidi BUMN yang Rugi: Kok Enak BUMN Rugi Dibayar APBN?
Mardigu Wowiek Kritik Pedas APBN untuk Subsidi BUMN yang Rugi: Kok Enak BUMN Rugi Dibayar APBN? /Instagram.com/@mardiguwp

KABAR BESUKI - Pengusaha Mardigu Wowiek memberikan kritik pedas mengenai APBN yang digunakan untuk memberikan subsidi BUMN yang sedang dalam keadaan rugi.

Mardigu Wowiek menyebut bahwa penggunaan triliunan rupiah APBN untuk memberikan subsidi terhadap BUMN yang rugi membuat murka banyak warga Indonesia.

Dia juga mengaku heran dengan sikap Jokowi yang mengkritik kinerja BUMN meski peraturan pemerintah (PP) mengenai BUMN juga diteken sendiri oleh Jokowi.

"Ketika kita mengetahui triliunan rupiah uang APBN dibuat nombok BUMN rugi, hal ini membuat murka banyak warga Indonesia. Yang lebih heran lagi adalah dia yang teken peraturan pemerintahnya, dia juga yang mengkritik BUMN. Enak bener dapet bantuan equity pemerintah," kata Mardigu Wowiek sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Bossman Mardigu pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Ini Solusi Rocky Gerung Agar BUMN Tak Bangkrut: Percepat Pemilu, Supaya Erick Thohir atau Ganjar Jadi Presiden

Mardigu Wowiek menyebut Jokowi kerap bersikap inkonsisten terhadap kebijakan yang telah dibuatnya sendiri.

Bahkan, dia juga menilai Jokowi sering mengkritik berbagai kebijakan yang justru dibuatnya sendiri.

"Ini sering banget begini, yang melakukan dia, yang mengkomen dia, yang mengkritik dia, yang punya jabatan sekarang selama tujuh tahun kemarin dia mengkritik 'Tambang itu milik Indonesia, kok yang mengambil keuntungannya asing?'," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap BUMN Sedang Sakit: Erick Thohir Sudah Tidak Peduli Mau Bangkrut atau Tidak

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Bossman Mardigu


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x