Kebangkrutan Garuda Indonesia Nyaris di Depan Mata, Natalius Pigai Tawarkan Solusi untuk Mencegahnya

- 3 November 2021, 09:18 WIB
Kebangkrutan Garuda Indonesia Nyaris di Depan Mata, Natalius Pigai Tawarkan Solusi untuk Mencegahnya
Kebangkrutan Garuda Indonesia Nyaris di Depan Mata, Natalius Pigai Tawarkan Solusi untuk Mencegahnya /Instagram.com/@yayangari

KABAR BESUKI - Aktivis sosial dan HAM Natalius Pigai menawarkan solusi bagi Garuda Indonesia untuk mencegah kebangkrutan yang nyaris di depan mata.

Natalius Pigai yang tak memiliki jam terbang dalam bisnis penerbangan mengaku memahami mengenai cara untuk menyelamatkan Garuda Indonesia yang nyaris di ambang kebangkrutan.

Dia menyarankan agar Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dengan menggunakan transportasi udara bagi PNS atau ASN diwajibkan untuk menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Baca Juga: Fadli Zon Soroti Hutang PLN yang Saingi Garuda Indonesia: Fakta Ini Juga Ikut Membuat Kita Heran

Pasalnya kata Natalius Pigai, Indonesia memiliki kurang lebih 4 juta orang PNS atau ASN dengan estimasi harga tiket Garuda Indonesia sebesar Rp5 juta untuk satu orang.

Jika setiap PNS atau ASN memanfaatkan hal tersebut setidaknya satu kali dalam setahun, Natalius Pigai memprediksi Garuda Indonesia akan memperoleh revenue setidaknya Rp20 triliun per tahun hanya dari SPPD PNS atau ASN.

Natalius Pigai Tawarkan Solusi Cegah Kebangkrutan Garuda Indonesia
Natalius Pigai Tawarkan Solusi Cegah Kebangkrutan Garuda Indonesia Tangkap Layar Twitter.com/@NataliusPigai2

"Sy org awam sj ngerti cara bikin sehat GIA. Misal 1 cara: “PNS/ASN kita 4 juta, 1 tahun biaya SPPD Wajib Tiket Garuda dgn per org 5 juta maka 4 juta org x 5 juta Rp dapat Rp 20 T/thn," kata Natalius Pigai sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @NataliusPigai2 pada Selasa, 2 November 2021.

Baca Juga: Wamen BUMN Ungkap Garuda Indonesia Bisa Bertahan Jika Berhasil Lakukan Upaya Penyelamatan Restrukturasi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @NataliusPigai2


Tags

Terkait

Terkini

x