14.071 Peserta Ikuti UTBK SBMPTN, Wakil Rektor Universitas Jember: Panitia Siapkan 13 Lokasi

- 2 April 2021, 21:06 WIB
Logo Universitas Jember
Logo Universitas Jember /Aini//laman resmi/unej.ac.id

KABAR BESUKI - Sebanyak 14.071 peserta akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 di Universitas Jember berdasarkan jumlah peserta yang memilih lokasi di kam9pus itu hingga batas akhir pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 pada Jumat, 2 April 2021.

"Jumlah peserta tersebut terdiri dari 6.583 peserta ujian kelompok Saintek, 6.492 peserta ujian kelompok Soshum dan sisanya sebanyak 996 orang adalah peserta ujian kelompok Campuran," kata Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jember Prof. Slamin, yang dilansir dari Antara.

Ketua Pusat UTBK Universitas Jember itu juga mengatakan peserta UTBK SBMPTN tersebut akan mengikuti ujian di Kampus Tegalboto Jember dan Kampus Bondowoso.

Baca Juga: Tak Tahu Malu! Pemuda Ini Bobol ATM Milik Kekasihnya, Uang Rp9 Juta Ludes

Baca Juga: Mengejutkan! Tangki Kilang Minyak Balongan Kembali Terbakar

"Khusus di lokasi Kampus Tegalboto Universitas Jember, panitia menyiapkan 13 lokasi UTBK yang mampu menampung 575 peserta dalam satu sesi, sedangkan di Kampus Bondowoso hanya menyediakan satu lokasi UTBK saja dengan daya tampung 100 peserta per sesinya," kata Prof Slamin.

Untuk diketahui dalam setiap hari pelaksanaan UTBK SBMPTN, panitia menggelar dua kali UTBK yakni sesi pagi yang dimulai jam 06.50 WIB hingga 10.30 WIB dan sesi siang dari jam 12.35 WIB sampai jam 16.15 WIB.

Panitia pusat UTBK Universitas Jember telah melakukan berbagai persiapan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh LTMPT dan Kemendikbud karena masih dalam masa pandemi COVID-19 yakni kapasitas ruang UTBK hanya diisi separuh dari daya tampung yang ada.

Sementara itu, di lokasi Pusat UTBK Universitas Jember sebenarnya bisa menampung hingga 25 ribu peserta, namun kita batasi hanya sampai 18 ribu peserta saja sesuai protokol kesehatan yang ada, namun hingga pendaftaran ditutup peserta mencapai 14.071 orang.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x