Selamat! Ratusan Mahasiswa UBI dan STIB Banyuwangi di Wisuda Hari Ini

- 26 November 2020, 14:50 WIB
Kegiatan wisuda UBI ke XII dan STIB Banyuwangi ke XIII yang berlangsung di Hotel Aston Banyuwangi, Kamis (26/11/2020).
Kegiatan wisuda UBI ke XII dan STIB Banyuwangi ke XIII yang berlangsung di Hotel Aston Banyuwangi, Kamis (26/11/2020). /Nida

KABAR BESUKI- Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, Universitas Bakti Indonesia (UBI) dan Sekolah Tinggi Islam Blambangan (STIB) Banyuwangi menggelar acara wisuda sarjana ke XII dan ke XIII yang dihadiri ratusan mahasiswa.

Sidang senat terbuka wisuda UBI dan STIB ini diselenggarakan di Aula Aston Banyuwangi dan dibuka secara resmi oleh Pembina Yayasan Puspa Bangsa Drs Teguh Sumarno Kamis (26/11/2020).

Penyelenggaraan wisuda tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19, sehingga harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Baca Juga: Tanggal Gajian Tiba, Shopee Gajian Sale Punya Promo Spesial buat Kamu!

Oleh karena itu, sebelum memasuki ruangan, para wisudawan diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak kursi minimal satu meter.

Saat memberi sambutan, Pembina Yayasan Puspa Bangsa, Drs Teguh Sumarno menyampaikan bahwa setiap tahunnya UBI dan STIB terus berupaya mencetak para sarjana yang berkualitas.

"Yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara nantinya ketika sudah terjun di kehidupan berdampingan langsung dengan masyarakat," ucapnya di hadapan wisudawan.

Dari 253 mahasiswa yang baru diwisuda ini, kini resmi menyandang gelar Sarjana dan Magister setelah menempuh pendidikan di kampus terpadu yang ada di Kecamatan Cluring, Banyuwangi ini.

Diketahui ratusan mahasiswa dan magister yang ikut dalam acara tersebut menyandang gelar dari masing-masing bidang yang digeluti. Diantaranya S1 Ilmu Hukum, S1 Teknik Informatika, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini, S1 Keperawatan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x