Sertu Rony Babinsa Desa Tegaldlimo Laksanakan Pengamanan Penyebaran Sertifikat PSTL

- 30 November 2020, 10:40 WIB
Babinsa Tegaldlimo
Babinsa Tegaldlimo /Humas Kodim 0825 Banyuwangi

KABAR BESUKI - Guna memperlancar penyerahan sertifikat tanah dari BPN program PTSL pemerintah pusat. Babinsa Desa Tegaldlimo Sertu Rony melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyerahan sertifikat tanah di Balai Desa Tegaldlimo. Banyuwangi (30/11/2020)

Kegiatan penyerahan sertifikat PTSL tersebut dihadiri oleh Badan pertanahan kabupaten banyuwangi M.azis beserta rombongan, Kepala desa Tegaldlimo Hariyanto, S.E. Babinsa desa Tegaldlimo Sertu Rony, Babinkamtibmas desa Tegaldlimo Bripka Andik.S, Pokmas desa purwoagung Gadang, Kasun se desa Tegaldlimo serta masyarakat.

Baca Juga: 4 Keindahan Dubai Buat Wisatawan Takjub, Salah Satunya Surga Wisata Belanja!

Penyerahan sertifikat ini wujud dari direktif pemerintah pusat yang dalam hal ini Kementrian ATR / BPN sebagai program terpusat lengkap di seluruh wilayah Indonesia dan di dalamnya Desa Tegaldlimo.
Pemilik tanah pekarangan sawah bangunan di wajibkan untuk membuat dan memiliki sertifikat guna sebagai keabsahan hak milik secara hukum, bagi pemilik tanah yang belum memiliki sertifikat di ajukan dari desa ke BPN melalui program PTSL.

Baca Juga: PSSI Dukung Penuh Program Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition

Penyerahan kali ini sebanyak 250 sertifikat dari empat pedukuhan di Desa Tegaldlimo yang di bagikan secara bertahap dari 3500 sertifikat.

Para penerima sertifikat merasa bangga dan lega dikarenakan selama ini mereka hanya mempunyai keterangan tanah berupa leter C yang secara hukum belum mempunyai keabsahan dari negara. ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x