Sebanyak 1025 Personel Diberangkatkan Polresta Banyuwangi Guna Pengamanan Pilkada Serentak 2020

- 7 Desember 2020, 22:50 WIB
Apel pemberangkatan personel pengaman Pilkada Banyuwangi 2020 di Polresta Banyuwangi
Apel pemberangkatan personel pengaman Pilkada Banyuwangi 2020 di Polresta Banyuwangi /

KABAR  BESUKI - Dalam rangka pengamanan gelaran Pilkada Serentak 2020, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi menggelar Apel Pergeseran Pasukan, Senin 7 Desember 2020.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin yang memimpin langsung jalannya apel di Mapolresta Banyuwangi,memberikan pengarahan sebelum para personel berangkat melaksanakan tugas.

"Sebanyak 1025 personel kita libatkan. Selain itu, Polri juga diback up oleh TNI sebanyak 300 personel. Brimob sebanyak 2 SSK, dan 30 personel dari Polres Bondowoso. Total sekitar 1600 lebib personel untuk pengamanan Pilkada," ungkap Arman.

Baca Juga: Danlanal Banyuwangi Sambut Kunjungan Komandan Kodiklatal Saat Meninjau Dopper Siswa Marinir

Arman mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pengecekan ke 3.745 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pihaknya juga telah meninjau 15 lokasi TPS yang jauh, dimana di TPS-TPS yang jauh itu seperti di wilayah Pesanggaran dan Sukamade, tidak ada sinyal seluler.

"Itu sudah kami sampaikan kepada KPPS dan KPU untuk menyiapkan koneksi wifi atau sebagainya. Kami juga menyiapkan 15 HT untuk keperluan komunikasi di 15 TPS terjauh," ujarnya.

Baca Juga: Biar Suasana di Hari-H Pilkada Serentak 2020 Gak Membosankan di Tengah Pandemi, Lakukan Hal Ini!

Arman menambahkan, para petugas juga sudah menjalani rapid test massal sebelum ditugaskan ke tiap-tiap TPS.

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, semua personel Polri sudah melakukan rapid test. Dan hasilnya, semua negatif. Jadi, berangkat dengan sehat, bertugas dengan sehat, dan membawa masyarakat yang sehat," harapnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x