Ini Harga Tiga Mobil Mewah Jadi Barang Bukti Kasus Korupsi Bansos Covid-19

- 9 Desember 2020, 15:32 WIB
Juliari Peter Batubara
Juliari Peter Batubara /instagram/@kemensosri

KABAR BESUKI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara terkait dugaan kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang diberikan masyarakat.

Dalam kasus tersebut, KPK menetapkan Mensos Juliari Peter Batubara sebagai tersangka. Tak hanya itu, KPK juga menyita sebanyak tiga unit mobil dari berbagai brand.

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) kali ini, ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu menuturkan bahwa KPK telah menyita barang bukti berupa uang.

“Setelah penyidik KPK melaksanakan kegiatan serangkaian pemeriksaan terhadap para saksi dan pengumpulan barang bukti, maka menyimpulkan patut terduga telah melakukan suatu tindak pidana korupsi,” ujar Firli Bahuri, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Ini Spek dan Harga Tiga Mobil yang Jadi Barang Bukti Kasus Korupsi Bansos Covid-19."

Baca Juga: Posisi Tidur Ini Bisa Mendatangkan Keberuntungan Jodoh dan Rejeki!

Sementara itu dari keterangan KPK, saat dilakukan penangkapan uang yang disita total kurang lebih Rp14,5 miliar. 

Ada juga tiga mobil yang ikut disita yakni Toyota Corolla Cross, Toyota Vios, dan Honda CR-V. Namun, KPK tidak berilis spesifikasi serta detail mobil yang disita.

Akantetapi bila ditelisik, ketiga harga mobil tersebut bila digabungkan akan berjumlah Rp 1,3 miliar.

Nah, sebagai informasi dari Pikiran-Rakyat.com, berikut sajikan harga dari tiga mobil yang disita KPK dengan perkiraan harga di pasaran saat ini:

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini