Hebat! Banyuwangi Kembali Dapatkan Penghargaan Kabupaten Terinovatif 2020

- 19 Desember 2020, 19:47 WIB
Penganugerahan Innovation Goverment Award 2020
Penganugerahan Innovation Goverment Award 2020 /BanyuwangiKab.go.id

KABAR BESUKI - Kabupaten Banyuwangi berhasil meraih Innovation Goverment Award 2020 sebagai Kabupaten Terinovatif di Indonesia. Penghargaan ini telah diraih untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sejak 2018 lalu.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena Banyuwangi kembali ditetapkan pemerintah pusat sebagai kabupaten paling inovatif. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian tadi malam, 18 Desember 2020.

Ini merupakan kado istimewa di hari jadi Banyuwangi ke 249 yang baru saja kita peringati kemarin,” ujar Bupati Abdullah Azwar Anas, Sabtu, 19 Desember 2020.

Baca Juga: Brad Pitt Menerima Ucapan Selamat Ulang Tahun di Umur 57 Tahun dari Shania Twain

Bupati Anas mengatakan inovasi menjadi kunci daerah untuk mempercepat dan mengakselerasi pembangunan. Perkembangan Banyuwangi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir tak lepas dari inovasi yang dikembangkan.

“Daerah punya keterbatasan dana, SDM, dan waktu. Maka harus berinovasi, bikin langkah percepatan melalui inovasi untuk mengejar ketertinggalan dan meningkatkan kualitas kinerja. Baik kinerja dalam pembangunan daerah dan pelayanan publik,’ ujar Anas.

Anas melanjutkan, Inovasi dilakukan Banyuwangi di semua sektor, mulai pendidikan, kesehatan, sosial, isu lingkungan, pelayanan publik hingga tata kelola pemerintahan. Ada lebih dari 350 inovasi yang dilakukan oleh semua elemen organisasi perangkat daerah (OPD) untuk percepatan dan peningkatan kualitas kinerja.

Baca Juga: Makam Palsu Diungkap dan Rencana Elsa Menutupi Reyna Anak Kandung Andin, Ikatan Cinta Hari Ini

"Iklim inovasi terus dibangun secara bertahap di Banyuwangi. Kini antar dinas, antar desa, antar puskesmas saling memacu diri dan bersaing melakukan inovasi. Bersaing untuk mempercepat pelayanan ke masyarakat," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x