Inilah 3 Gagasan Utama Sandiaga Uno yang Diusung dalam Kemenparekraf

- 23 Desember 2020, 15:06 WIB
Sandiaga Uno saat ditunjuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju
Sandiaga Uno saat ditunjuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju /Instagram /@sandiuno

KABAR BESUKI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno atau dikenal Sandiaga Uno mengungkap alasannya menerima tawaran Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

Sandiaga Uno mengaku kondisi Covid-19 menjadi alasannya. Ia juga menyebut terdapat 3 gagasan utama yang diusung dalam Kementerian Pariwisata dan Ekonomi.

Ketiga gagasan tersebut adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Baca Juga: Update Terbaru Sebaran Covid-19, Banyuwangi Masih di Zona Merah

Dirinya juga menjelaskan, inovasi dibutuhkan karena dalam waktu singkat diharuskan ada perubahan yang mendasar dalam pembenahan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Jadi kita harus berinovasi mulai daripada busananya, tari-tariannya, 360 derajat. Inovasi dari segi infrastrukturnya dan segala yang berkaitan baik dari pariwisata dan ekonomi kreatif, kuliner, fashion, kriya dan lain sebagainya," ujar Sandiaga.

Dalam situasi pandemi seperti ini, ujar Sandi, semua anak bangsa harus memberi kontribusi dan sumbangsih pada bangsa dan negara.

"Singkirkan kepentingan-kepentingan pribadi, politik, atau golongan. Semua kita lakukan demi kepentingan bangsa dan negara. Dan jika negara memanggil, pada saat inilah menurut saya tangggungjawab ada di pundak masing-masing dari kita," ujarnya.

Baca Juga: Ramalan Tarot Pesan Penting untuk Zodiak Scorpio di Tahun 2021, Simak Ini!

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kontan.co.id


Tags

Terkini