Berani di Vaksin Paling Awal, Anggota DPRD Banyuwangi Mas Anom: Presiden Saja Mau di Vaksin Duluan

- 6 Januari 2021, 23:29 WIB
Anggota DPRD Banyuwangi Fraksii PDI Perjuangan, Anom Basori (dua dari kiri) saat berkunjung ke kantor DPRD kota surabaya
Anggota DPRD Banyuwangi Fraksii PDI Perjuangan, Anom Basori (dua dari kiri) saat berkunjung ke kantor DPRD kota surabaya /Instagram @anombasori08/Instagram

KABAR BESUKI - Pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan vaksinasi covid-19 nasional untuk masyarakat. Vaksin yang digadang-gadang akan dapat menekan angka penyebaran covid-19 berangsur-angsur telah sampai di tanah air.

Saat ini memang vaksin covid-19 tersebut masih belum terdistribusikan ke Kabupaten Banyuwangi.

Namun, salah satu anggota DPRD Banyuwangi dari fraksi PDI Perjuangan, Anom Basori sudah lebih awal menyatakan menyatakan berani dan siap menjadi wakil rakyat pertama yang disuntik vaksin.

Baca Juga: Hasil Akhir Sampdoria vs Inter Milan 6 Januari 2021, Nerazzurri Takluk 2-1 dari Tuan Rumah

Mas Anom juga mengaku siap mengambil resiko demi rakyat agar percaya dan mau disuntik vaksin untuk menekan penyebaran Covid-19. “Saya menyatakan siap menjadi wakil rakyat pertama yang divaksin Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, vaksin dipercaya menjadi langkah yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Apalagi vaksin ini kan sudah teruji klinis. Sehingga diyakini betul dapat bekerja secara baik dan aman ketika digunakan," imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Vaksinasi Covid-19 Nasional, Dinas Kesehatan Banyuwangi Siapkan Tenaga Vaksinator

Untuk itu, pria yang akrab disapa Mas Anom ini menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya informasi liar yang beredar soal vaksinasi ini berbahaya.

Karena, lanjut Mas Anom, pemerintah sudah menyiapkan vaksin ini demi kesehatan, keselamatan masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x