Segera Dibangun, PLN Mulai Matangkan Pembangkit Listrik Tenaga Angin 50 MW di Banyuwangi

- 15 Januari 2021, 14:06 WIB
Pemkab Banyuwangi saat rapat bersama PT Indonesia Power
Pemkab Banyuwangi saat rapat bersama PT Indonesia Power /BanyuwangiKab.go.id

KABAR BESUKI - Kabupaten Banyuwangi akan menjadi lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui salah satu anak usahanya, yaitu PT Indonesia power. Potensi angin alias bayu di Banyuwangi dinilai memenuhi syarat untuk pengembangan PLTB.

Pihak Pemkab Banyuwangi dan PT Indonesia Power telah bertemu untuk mematangkan rencana tersebut secara virtual pada Kamis (14/1/2021).

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dan rencana PLN mengembangkan PLTB di Banyuwangi yang telah disampaikan sejak 2020, sebelum pandemi datang.

Baca Juga: Tahukah Anda Ternyata SCTV dan Indosiar di Parabola Hilang? Tenang, Ini Dia Solusinya!

Hadir dalam pertemuan tersebut Vice President Project Development 3 PT Indonesia Power Henry Asdayoka Putra dan Manager Business Development 1 Adi Hirlan Effendi,Bupati Abdullah Azwar Anas dan jajarannya.

Baca Juga: Situs Watukebo di Banyuwangi Direncanakan Bakal Jadi Open Site Museum

Henry Asdayoka Putra mengatakan, PLTB yang akan dibangun di Banyuwangi tersebut merupakan bagian dari pengembangan proyek energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia. 

“PLTB ini diharapkann bisa semakin mengurangi penggunaan energi fossil dan emisi karbon monoksida. Ini merupakan program pemerintah untuk mencapai bauran energi listrik yang ramah lingkungan sebesar 23 persen di 2025,” ujar Henry.

Henry melanjutkan, pembangunan PLTB akan dimulai pada 2021. PLTB tersebut berkapasitas 50 MW.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah