TNI Jaga Pos Timbangan Perbatasan Jember-Banyuwangi Tekan Penyebaran Covid-19

- 26 Januari 2021, 14:38 WIB
Penjagaan di pos timbangan perbatasan Banyuwangi-Jember yang dilaksanakan oleh TNI
Penjagaan di pos timbangan perbatasan Banyuwangi-Jember yang dilaksanakan oleh TNI /Kodim 0825 Banyuwangi

KABAR BESUKI - Sesuai hasil laporan Pos Screening Covid-19 di perbatasan Kabupaten Jember - Kabupaten Banyuwangi yang terletak di Desa Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember pada Selasa 26 Januari 2021.

TNI melaksanakan tugas penjagaan guna menekan angka penyebaran covid-19  bagi orang yang melintas dari arah Banyuwangi, Bali dan Nusa Tengara 

Adapun personel yang terlibat dalam tugas diposko tersebut diantaranya dari Koramil 0825/05, Kecamatan Kalibaru, Polsek Kalibaru Perangkat Desa Kalibaru, Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi. Puskesmas Banyuwangi serta relawan yang melaksanakan siaga selama 1 X 24 Jam dibagi menjadi 2 Shif.

Baca Juga: Brand Lokal Favorit Masyarakat Kini Hadir Jadi Merchant Baru ShopeePay

Labih Lanjut dalam keterangannya Kapten Inf Guntur Danramil Kalibaru saat kami konfirmasi, menyampaikan bahwa pada hari ini kita melakukan tugas posko seperti biasa, namun kadar pengetatannya kita tingkatkan, mereka yang melintas kita hentikan dan kita lakukan pendataan, baik riwayat kesehatan maupun riwayat perjalanannya, kalua mereka dari daerah zona merah, akan kita kenakan gelang kuning sebagai tanda orang dalam resiko (ODR).

Baca Juga: Jika Anda Memakai Masker yang Tidak ada dalam Daftar Ini, Anda Mungkin Tidak Aman dari Covid-19

Satgas Desa, kata Hendi wajib proaktif dalam upaya penanganan COVID-19 ini. Baik itu diwajibkan isolasi mandiri ataupun menghubungkan dengan Pukesmas setempat. Sebab itu, satu orang pun pendatang tidak boleh terlewatkan dalam pendataan di pos screening ini.

Baca Juga: Mantan Pemain Arsenal Mesut Ozil Rela Pangkas Gaji Demi Kecintaan Terhadap Fenerbahce

Ditekankan kembali oleh Kapten Inf Guntur Danramil Kalibaru petugas di penjagaan harus juga diperhatikan. Baik itu pemenuhan alat pelindung diri maupun jaminan intensif. Agar selama bertugas, petugas juga terhindar dari ancaman penularan virus corona tersebut," ujarnya ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x